Conde Nast Traveler Nobatkan Siargao, Filipina Sebagai Pulau Terbaik di Dunia

GAYA | 8 Oktober 2019 02:05 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Ada rencana liburan di Filipina? Kalau begitu pastikan untuk mampir ke Siargao. Pasalnya Siargao baru dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia. Penghargaan tersebut disematkan oleh para pembaca majalah Conde Nast Traveler.

1 dari 3 halaman

Pulau Kecil dengan Hutan Permai

Menurut artikel lansiran Metro (3/10), Siargao memiliki pantai berpasir putih yang cantik. Hutan tropisnya yang permai masih terpencil dan nyaris tak tersentuh.

Pulau ini memiliki populasi 200 ribu orang dan tak dibanjiri oleh wisatawan. Dua faktor itu menjadikannya surga bagi siapa pun yang tertarik untuk liburan.

2 dari 3 halaman

Surga Berselancar

Pulau Siargao, Filipina. Unsplash/Michael Louie

Siargao dikenal sebagai ibu kota selancar Filipina, dengan 15 titik yang hebat untuk menantang ombak. Ada banyak sekolah selancar dan tempat-tempat untuk menyewa papan sehingga pemula juga dapat bergabung. Air yang jernih juga memberikan tempat yang sempurna untuk mencoba naik dayung atau snorkeling.

Jika Anda tidak suka olahraga air, Anda bisa berjalan kaki melintasi hutan, bermalas-malasan di salah satu dari banyak pantai, atau mengambil foto di tepi kolam batu di Magpupungko.

3 dari 3 halaman

Perlu Perjuangan untuk Mencapainya

Butuh perjuangan untuk tiba di pulau seluas 437 kilometer persegi itu. Pasalnya, Siargao tak memiliki bandara internasional. Untuk mengunjunginya, Anda harus pergi ke Manila, Singapura, Seoul, atau Hong Kong. Dari sana, Anda kemudian mendapatkan penerbangan pesawat kecil yang memakan waktu sekitar dua jam ke Filipina.

Anda dapat menemukan penerbangan dengan harga terjangkau, tetapi bersiaplah untuk perjalanan seharian. Meski begitu, seluruh lelah dalam perjalanan layak untuk dilakukan. Selain benar-benar menakjubkan, pulau ini sangat cocok untuk siapa saja yang suka berselancar.

Reporter: Komarudin
Sumber: Liputan6.com (mdk/tsr)

Baca juga:
Upaya Hidupkan Lagi Geliat Wisata di Lombok Usai Gempa Dahsyat
Musim Panas, Warga Jerman Ramai-ramai Padati Pantai
Wisatawan Korban Sengatan Ubur-Ubur di Sukabumi Menjadi 92 Orang
BPBD Pastikan Wisata Pangandaran Tak Terganggu Gempa di Cilacap
Pantai Tanjung Pakis Karawang Masih Jadi Primadona Wisatawan Liburan Lebaran