Daftar Destinasi Baru Situs Warisan Dunia UNESCO, dari Spanyol sampai Korea Selatan

Daftar Destinasi Baru Situs Warisan Dunia UNESCO, dari Spanyol sampai Korea Selatan
Kompleks Hutan Kaeng Krachan. ©Instagram.com/nbtworldnews
GAYA | 31 Juli 2021 22:15 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - UNESCO baru mengumumkan penambahan terbaru ke daftar Situs Warisan Dunia akhir pekan lalu. Situs-situs tambahan ini tersebar di seluruh Eropa dan Asia, termasuk lokasi yang berkontribusi signifikan pada pengembangan budaya manusia, melansir Travel + Leisure, Rabu (28/7/2021).

Madrid, Spanyol menyumbang dua lokasi sekaligus dalam daftar terbaru UNESCO. Mereka adalah Taman Retiro dan Paseo del Prado, jalan raya dengan deretan pepohonan yang menyuguhkan "pemandangan terindah di seantero negeri."

Setelah diumumkan, Wali Kota Madrid, Jose Luis Martinez-Almeida, mengungkap kebahagiannya melalui kicauan di Twitter-nya. Ia menulis, "Bangga dengan kota kami, dan bahagia untuk Spanyol dan warisan ibu kotanya."

Komite UNESCO juga memilih memasukkan Emporium of the World, sebuah situs di China yang berasal dari abad ke-10. Ini merupakan bangunan keagamaan dan sisa-sisa arkeologi dermaga, jembatan, dan jaringan transportasi yang berdiri sebagai pengingat "semangat kota sebagai emporium maritim selama periode Song dan Yuan."

Baca Selanjutnya: 11 Kota Spa di 7...

Halaman

(mdk/tsr)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami