Daftar Tempat Wisata Indonesia akan Dibangun Kelas Dunia

GAYA | 13 Agustus 2019 07:00 Reporter : Syifa Hanifah

Merdeka.com - Tak lama lagi masyarakat Indonesia akan memiliki taman hiburan sekelas dunia. Karena pembangunan taman hiburan sekelas Disneyland sedang dibangun di beberapa wilayah.

Sehingga keluarga Indonesia tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk memboyong keluarganya ke luar negeri demi menikmati taman hiburan seperti Disneyland atau Universal Studio di Singapura.

Bahkan pada tahun 2020 masyarakat Indonesia sudah bisa menikmati taman hiburan sekelas dunia. Berikut ini taman hiburan sekelas dunia yang akan dibangun di Indonesia:

1 dari 3 halaman

Taman Hiburan di Lido

MNC Group bekerjasama dengan Trump Hotel Collection untuk mengembangkan kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat. Di sana akan dibangun taman hiburan sekelas Disneyland dan Universal Studio. Proyek ini dibangun di lahan seluas 3.000 hektar dan dibutuhkan dana sekitar Rp 7,05 triliun.

Rencananya akan dibangun resor mewah bintang 6, lapangan golf kelas international, juga vila dan kondominium mewah. Hary Tanoe mengatakan, pihaknya bakal menjadikan Lido yang sebagai satu tujuan wisata yang membanggakan di Indonesia.

"Tapi itu (perusahaan milik Donald Trump) hanya khusus di kluster Trump. Yang lain kayak Theme Park kita yang kelola. Trump itu Golf, Vila eksklusif dan hotel bintang enam," kata Hary Tanoe.

2 dari 3 halaman

Perhutani Berencana Bangun Ekowisata Sekelas Dunia

Perhutani berencana membangun obyek wisata ekowisata sekelas dunia seperti taman Dineyland di daerah Jawa Barat. Direktur Utama Perhutani, Denaldy Molino Mauna, mengatakan saat ini sedang menyusun rencana pembangunan World Class Destination 'eco-theme park' tersebut bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.

Denaldy berharap studi kelayakan bisa rampung pada tahun 2019. Namun untuk berapa nilai investasinya belum dirinci secara jelas. Namun kata Denaldy bisa menghabiskan sampai miliaran dolar.

"Kami dan BUMN akan membangun jadi seperti Disney Land, Universal Studios, atau ekowisata kelas dunia lainnya," kata Denaldy.

3 dari 3 halaman

Taman Hiburan Cartoon Network akan Hadir di Bali

Tempat hiburan kelas dunia lainnya akan segera hadir di Bali. Taman hiburan ini akan bertema Cartoon Network rencananya akan beroperasi pada 2020. Taman hiburan ini dikelola oleh Turner Asia Pasific yang bekerjasama dengan MAJ Group

Cartoon Netwrok untuk membangun taman rekreasi seluas 4,3 hektare. Destinasi wisata keluarga ini terintegrasi di kompleks The MAJ Group di Nusa Dua, Bali.

Taman rekreasi ini akan menampilkan konsep hiburan indoor dan outdoor dan menjadi taman rekreasi pertama di Indonesia yang mengusung merek internasional. Di taman rekreasi ini, akan ada pertunjukan karakter Cartoon Networks, seperti Ben10, Powerpuff Girls, dan Adventure Time.