Dari Kaki Lima Hingga Resto, Ini Rekomendasi Kuliner Paling Top di Bandung

Dari Kaki Lima Hingga Resto, Ini Rekomendasi Kuliner Paling Top di Bandung
GAYA | 27 Februari 2020 07:00 Reporter : Zaki

Merdeka.com - Bandung menjadi salah satu kota di Indonesia yang tak pernah sepi wisatawan. Selain memiliki udara yang sejuk, Bandung juga ramah pelancong. Apalagi demi memanjakan turis, Bandung kian rajin memoles dan mempercantik beragam destinasi pariwisata. Hal ini semakin membuat wisatawan betah berlama-lama liburan di Kota Kembang.

Menariknya, selain tempat wisata, Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang begitu menggugah selera. Bahkan, dari ada banyak varian hidangan top yang bisa kamu temukan dari kaki lima hingga resto. Penasaran apa saja? Berikut ini daftar lengkapnya.

Mie Yamin

dari kaki lima hingga resto ini rekomendasi kuliner paling top di bandung

©shutterstock

Kuliner top pertama yang wajib banget kamu coba di Bandung adalah Mie Yamin. Kuliner yang beralamat di Jalan Balong Gede No 1 Kota Bandung ini tak hanya legend, karena sudah ada sejak 1951. Lebih dari itu, Mie Yamin ini sangat enak dan layak banget dicoba. Selain mie yang lembut dan kuah yang gurih, Mie Yamin juga menyediakan banyak variasi, seperti daging ayam olahan, pangsit, hingga bakso.

Seblak Oces

dari kaki lima hingga resto ini rekomendasi kuliner paling top di bandung

©2020 Merdeka.com

Tak lengkap rasanya datang ke Bandung sebelum mencoba seblak. Kuliner khas Bandung ini sejatinya berbahan dasar kerupuk yang direbus dan dibumbui dengan kuah yang cenderung berasa pedas. Selain itu, ada banyak tambahan isi, seperti sosis, mie, cilok, hingga ceker ayam. Biar makin mantap, kamu bisa memilih Seblak Oces yang berada di Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung Yang bikin Seblak Oces masuk daftar kuliner rekomendasi paling top di Bandung adalah citarasanya yang begitu sedap dan bikin nagih. Di samping seblak basah, kamu juga bisa mencoba seblak kering di sana.

Batagor Riri

dari kaki lima hingga resto ini rekomendasi kuliner paling top di bandung

©shutterstock

Batagor sangat identik dengan Bandung, makanya wajib banget menikmati rasa batagor yang autentik saat liburan ke sana. Untuk rekomendasinya, kamu bisa datang ke Batagor Riri yang cukup top di Bandung. Bumbu kacangnya begitu spesial, hingga bikin Batagor Riri begitu digemari wisatawan karena kelezatannya. Apalagi Batagor Riri sudah ada sejak 1985 lho. Kamu bisa menemukannya di Jalan Burangrang No 41, Kota Bandung.

Cuanki Serayu

dari kaki lima hingga resto ini rekomendasi kuliner paling top di bandung

©shutterstock

Sekilas kamu mungkin akan menyangkanya sebagai bakso. Tapi, cuanki tak sepenuhnya bakso seperti yang biasa kamu jumpai di berbagai daerah di Indonesia. Sebab, cuanki menjadi kuliner khas Bandung serupa bakso yang kuahnya berbahan dasar ikan. Salah satu cuanki yang top banget dan banyak direkomendasikan di Bandung adalah Cuanki Serayu. Tempat kuliner tersebut dapat kamu temukan di Jalan Serayu No 2, Cihapit, Kota Bandung.

Warung Kopi Purnama

dari kaki lima hingga resto ini rekomendasi kuliner paling top di bandung

©2020 Merdeka.com

Sebagai penyempurna, kunjungi juga Warung Kopi Purnama. Namanya boleh tampak biasanya saja, tapi Warung Kopi Purnama sudah ada sejak 1930. Selain itu, alasan tempat ini top banget dan banyak direkomendasikan saat liburan ke Bandung adalah kopi susu dan roti selai sarikayanya yang enak banget. Kunjungi Warung Kopi Purnama ini di Jalan Alkateri No 22, Braga, Kota Bandung.

Urusan penginapan, tak perlu bimbang. Sebab, kini ada banyak sekali pilihan penginapan terbaik di Bandung. Bahkan, untuk kawasan terkenal seperti Lembang, kamu bisa menemukan villa Lembang dengan kualitas jempolan. Malah di Traveloka, kamu bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau, sebagaimana villa murah di Bali.

Di samping ada banyak pilihannya, Traveloka juga memberikan harga jujur, dengan berbagai pilihan pembayaran. Bahkan, ada banyak diskon spesial dengan harga kompetitif jaringan luas hotel budget hingga bintang 5. Buruan booking penginapannya, dan nikmati satu demi kuliner kaki lima hingga resto di Bandung tersebut. (mdk/aki)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami