Fasilitas Apa Saja yang Tersedia di Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020?

Fasilitas Apa Saja yang Tersedia di Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020?
Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020. ©AFP/Akio Kon
GAYA | 31 Juli 2021 21:47 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Sepanjang festival olahraga Olimpiade Tokyo 2020, para atlet yang berlaga tinggal di kampung atlet Olimpiade. Kawasan tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat digunakan para atlet dan tim yang menyertai mereka. Ada apa saja di sana?

Apartemen yang Dikelilingi Teluk Tokyo dan Inovasi Ranjang Kardus

kampung atlet olimpiade tokyo 2020
©AFP/Behrouz Mehri

Dilansir dari USA Today, Kamis (29/7/2021), kampung atlet Olimpiade Tokyo 2020 ini adalah semenanjung yang dibangun dengan Teluk Tokyo mengelilingi tiga sisi di distrik tepi laut Harumi Tokyo. Semua bangunan di sana dibalut dengan warna biru indigo. Area tempat tinggal dibagi menjadi empat bagian, yakni Sun, Park, Port dan Sea.

Bendera berbagai negara menghiasi dinding balkon kamar tempat para atlet akan menginap yang bergaya apartemen. Kawasan ini hadir dengan 21 menara berlantai 14-18 menyediakan 3.600 kamar. Ukuran apartemen bervariasi, mulai dari sekitar 110 meter persegi yang dapat menampung hingga delapan orang.

Apartemen dilengkapi 18 ribu tempat tidur dengan bahan kardus sekali pakai dan kasur yang terbuat dari polietilen. Tempat tidur kardus dibuat agar tahan lama, tetapi juga nyaman, demikian menurut Takashi Kitajima, penyelenggara Tokyo 2020 yang bertanggung jawab atas kampung atlet.

Baca Selanjutnya: Dining Hall Luas dengan 700...

Halaman

(mdk/tsr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami