Fresh Graduate, Begini Tips #AntiNgaret di Tempat Kerja Pertama

Fresh Graduate, Begini Tips #AntiNgaret di Tempat Kerja Pertama
GAYA | 6 Agustus 2020 20:14 Reporter : Zaki

Merdeka.com - Menjadi fresh graduate merupakan pertanda kalau segala kerja keras untuk memperoleh gelar pendidikan di kampus kesayangan sudah usai. Bersiaplah buat masuk ke fase baru yaitu dunia kerja yang dijamin lebih sibuk dan kompetitif. Tanggung jawab besar dan profesionalisme benar-benar diuji di tahap ini. Hal tersebut bakal terbukti saat menginjakkan kaki di tempat kerja pertama, di mana kamu diharuskan untuk beradaptasi dengan atmosfer kerja yang beda banget sama suasana kampus.

Bikin kesan positif di tempat kerja pertama itu wajib hukumnya. Salah satu cara ampuhnya adalah dengan disiplin waktu alias jadi orang yang #AntiNgaret! Bagaimana caranya? Ikuti beberapa tips berikut yuk!

Jadi Orang yang Komunikatif

Kunci sukses beradaptasi di tempat pertama itu adalah komunikasi. Sebagai anak baru, kamu butuh lebih banyak waktu untuk mempelajari ritme kerja di sana, makanya jangan sungkan buat bertanya ini-itu kepada orang-orang yang lebih senior. Jadi sosok yang komunikatif di tempat kerja pertama itu punya banyak keuntungan, lho. Meskipun tak selalu dapat respon positif, paling tidak kamu sudah tahu bagaimana tipikal rekan kerja di lingkungan tersebut.

Siapkan Catatan Pribadi

Dapat masukan sana-sini selama proses adaptasi di tempat kerja baru itu lumrah. Asal pandai memfilter masukan yang positif, dijamin akan membawa kebaikan buat kamu. Kalau perlu, siapkan catatan pribadi biar lebih mudah dalam mengingat hal-hal penting yang dapat mendukung peningkatan kinerjamu.

Buat Reminder

Selain notes pribadi, yang juga penting banget buat dilakukan adalah membuat reminder biar tak ada agenda penting terlewatkan. Tips ini penting untuk beradaptasi dengan ritme tempat kerja pertama dan menjadi sosok yang #AntiNgaret. Bila sudah merasakan manfaatnya, yakin kalau perlahan tapi pasti, produktivitasmu akan terus meningkat.

Miliki Manajemen Waktu yang Baik

Manajemen waktu senantiasa menjadi kunci utama untuk mendapat kesuksesan di manapun, tak terkecuali di tempat kerja partamamu. Lebih cermat ya dalam membuat estimasi waktu tentang hal apapun yang berhubungan dengan urusan kantor. Jadilah pejuang #AntiNgaret yang sesungguhnya dan rampungkan segala sesuatu tepat waku. Jauhkan kebiasaan buruk mengulur waktu alias anti ngaret!

Sebenarnya kunci buat jadi sosok yanganti ngaret itu mudah, yaitu dengan memanfaatkan berbagai fitur persembahan Grab. Dalam waktu dekat, khususnya buat kamu pengguna setia GrabBike bakal ada kejutan spesial. Bersiap karena surprise keren ini hanya dipersembahkan bagi para pejuang #AntiNgaret. Supaya tak ketinggalan berita dan keseruannya, follow Instagram @GrabID yuk! (mdk/aki)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami