Haluskan Tumit Pecah-Pecah Sekaligus Manjakan Kaki dengan Foot Soak Aloe Vera

GAYA | 30 Januari 2019 08:00 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Saat kaki terasa lelah dan kaku, paling enak berendam dengan foot soak. Gunakan air hangat dan bahan-bahan berkhasiat untuk meregangkan otot sekaligus memanjakan kulit.

Nah, berikut ini Boldsky punya resep foot soak yang cocok untuk memanjakan kaki sekaligus mengatasi tumit kering dan pecah-pecah.

Ilustrasi lidah buaya Familinia

Ilustrasi tea tree oil ©2018 Shutterstock


Ramuan ini dibuat dari campuran aloe vera yang kaya akan pelembap alami, tea tree oil yang menenangkan, dan cuka apel. Sebagai tambahan, epsom salt di dalam ramuan akan mengendurkan otot yang tegang.

Bahan:

  • 2 sendok makan gel lidah buaya
  • 1 buah jeruk nipis
  • 1/2 sendok teh minyak pohon teh (tea tree oil)
  • 1 sendok makan garam epsom
  • 1 sendok makan cuka sari apel (apple cider vinegar)
  • air hangat secukupnya

Instruksi:

  1. Tuangkan air hangat ke dalam ember kecil dan tambahkan garam epsom ke dalamnya. Rendam kaki Anda di dalam air dan diamkan sekitar 10-15 menit. Biarkan garam bekerja pada tumit yang pecah-pecah. Langkah ini akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan melembutkan kulit yang keras.
  2. Gunakan scrub brush atau loofah untuk menggosok tumit dan kaki. Gosok selama sekitar 5 menit, kemudian bersihkan kaki Anda dengan handuk bersih.
  3. Sekarang ambil ember lain yang diisi dengan air dalam jumlah yang cukup untuk merendam kaki. Tambahkan gel lidah buaya dan air perasan jeruk nipis ke dalamnya. Selanjutnya, tambahkan minyak pohon teh dan cuka sari apel.
  4. Rendam kaki Anda selama sekitar 20-25 menit. Setelah itu keringkan kaki dengan handuk bersih dan kering. Terakhir, oleskan pelembap di bagian tumit dan kaki.

Demikian resep foot soak yang ampuh untuk melembutkan sekaligus meregangkan otot kaki. Lakukan perawatan dengan cara ini untuk memanjakan diri di akhir minggu.

Baca juga:
3 Penyakit yang Mungkin Muncul Ketika Terlalu Lama Menggunakan Kaus Kaki Basah
6 Cara untuk manjakan kulit dan rambut di tengah cuaca panas
Mengenal clean beauty, tren perawatan kecantikan dengan bahan-bahan non-toksin
Kulit tumit kaki mulus hanya dengan 3 bahan alami ini
5 Kombinasi produk paling ampuh untuk atasi tumit pecah-pecah

(mdk/tsr)