Hilangkan jerawat dengan 5 jenis masker alami ini!

GAYA | 1 Juli 2013 20:04 Reporter : Rizqi Adnamazida

Merdeka.com - jerawat membandel memang butuh perawatan khusus. Namun pergi ke dokter kulit sepertinya terlalu mahal. Sebelum berkonsultasi ke sana, coba dulu cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan masker alami seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Oatmeal, yogurt, lemon

Campur satu sendok makan oatmeal dan satu sendok makan yogurt serta beberapa tetes air lemon kemudian aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas hingga bersih. Lakukan tiga kali seminggu untuk mengontrol munculnya jerawat di wajah.

madu

Madu adalah bahan masker alami untuk segala jenis kulit. Gunakan madu alami untuk mengatasi jerawat. Setelah dioleskan pada wajah, diamkan 15 menit kemudian bilas dengan air. Jika madu membuat wajah menjadi kering, oleskan pelembap setelah memakai masker tersebut.

Mentimun

Mentimun bukan cuma bergizi, tetapi juga punya manfaat cantik. Olah dulu mentimun menjadi jus kemudian oleskan pada wajah. Tunggu sampai kering sebelum dibilas hingga bersih.

Pepaya dan nanas

Beberapa buah punya efek ajaib di kulit. Misalnya gabungan antara pepaya dan nanas. Kombinasi kedua buah tersebut adalah bahan masker alami untuk menghilangkan jerawat. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Putih telur

Pori-pori kulit yang kotor adalah salah satu penyebab jerawat. jadi cara untuk mengatasi jerawat adalah dengan membersihkan pori-pori. Gunakan putih telur yang sudah dikocok hingga lembut. Oleskan pada kulit dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan handuk basah.

Itulah berbagai cara untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan masker alami. Selamat mencoba!

Baca juga:

Mencegah rambut rontok? Ini caranya!

8 Bahan alami penyubur rambut

Ini yang membuat rambut wanita gampang rontok!

Kenali penyebab rambut rontok pada pria!

Ucapkan 'selamat tinggal' pada rambut rusak! (mdk/riz)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.