Hotel di Uruguay Ini Dibentuk dengan Tangan Selama 36 Tahun

Hotel di Uruguay Ini Dibentuk dengan Tangan Selama 36 Tahun
GAYA | 12 Mei 2020 16:42 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Casapueblo, sebuah hotel di Uruguay bisa jadi merupakan salah satu bangunan dengan desain paling eksentrik di dunia. Gedung tersebut juga menyimpan keunikan tersendiri, sebab dibangun dengan tangan selama puluhan tahun.

1 dari 3 halaman

Separuh Hotel, Separuh Pahatan

casapueblo

©Shutterstock

Menurut situs resmi Casapueblo, hotel terletak di pinggiran pantai Punta del Este yang digemari para selebriti. Bangunan ini dirancang dan dibangun oleh Carlos Paez Vilaro. Sang arsitek membangunnya dengan tangan selama 36 tahun. Para nelayan setempat membantunya untuk mewujudkan desain tersebut.

2 dari 3 halaman

casapueblo

©Shutterstock

Vilaro membeli lahan yang kini ditempati Casapueblo pada tahun 1958 dengan bantuan teman-teman dan investor. Dia membangun rumah di sana, melapisinya dengan semen, lalu membentuknya dengan tangan.

Dinding-dinding hotel dihiasi berbagai objek yang dia bawa pulang dari perjalanan. Maklum, Vilaro memang suka bepergian ke berbagai negara.

3 dari 3 halaman

Dilengkapi Spa dan Museum

casapueblo

©Shutterstock

Saat ini Casapueblo memiliki tiga belas lantai dengan kamar-kamar yang dihiasi simbol ukiran Vilaro sendiri. Hotel juga menawarkan atraksi berupa restoran, spa, dan museum.

Vilaro sendiri menempati Casapueblo sampai ajal menjemput di tahun 2014. Saat itu usianya 90 tahun. Kompleks hotel yang terletak di semenanjung Punta Ballena itu masih dibuka untuk menghormati sang arsitek. (mdk/tsr)

Baca juga:
Melihat Masjid Jami Tan Kok Liong yang Memiliki Arsitektur Kelenteng
5 Potret Masjid Kapal di Semarang, Terinspirasi dari Kisah Nabi Nuh
9 Gereja dengan Arsitektur Paling Unik di Muka Bumi
Melihat Cara Restorasi Peti Mati Emas Firaun Tutankhamun
Unik, Hotel ini Tempati Bangunan Stasiun dan Punya Kamar dari Gerbong Kereta

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami