Ikan Goreng Sanur, Adakah yang Enak di Jakarta?

Ikan Goreng Sanur, Adakah yang Enak di Jakarta?
©Manis dan Sedap/Little Bali
GAYA | 18 Mei 2022 22:34 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Di antara banyak kuliner khas Bali yang kerap dijadikan buruan ketika liburan adalah ikan goreng sanur. Kuliner ini terlihat begitu sederhana, di mana nasi disajikan dengan sayuran dan sepotong ikan goreng.

Namun, seketika ekspektasi tersebut berubah ketika mulai memakannya. Teksturnya yang gurih saat dimakan pertama kali, berubah menjadi sajian yang lembut dengan bumbu rempah yang begitu terasa.

Dari situ, orang kemudian percaya, kenapa ikan goreng sanur ini begitu digandrungi wisatawan, hingga terngiang-ngiang setelah lama tak liburan ke Bali. Pertanyaannya sekarang, adakah ikan goreng sanur yang enak di Jakarta?

Dihadirkan Oleh Little Bali

Jawabannya ternyata ada. Di Jakarta ada pembuat kuliner khas Bali yang rasanya tak diragukan pelanggan. Pembuat kuliner tersebut adalah Little Bali. Pelapak makanan ini menghadirkan setiap keaslian Bali dalam menu-menunya.

Dari pemilihan bahan baku yang segar, hingga penggunaan rempah-rempah khas Bali sebagai bumbu utama dalam setiap sajiannya. Tak heran, siapapun yang memakan hidangannya, seakan diajak bernostalgia akan berwisata kuliner ke Bali.

Menggunakan Ikan Tenggiri Segar

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Little Bali

Adapun menu ikan goreng sanur bikinan Little Bali ini dibuat dari ikan tenggiri yang segar. Little Bali bahkan mengambil ikan tenggiri yang baru saja ditangkap langsung oleh nelayan Bali.

Hal inilah yang bikin orisinalitas menu ikan goreng sanur bikinan Little Bali tidak jauh berbeda dengan di tempat asalnya. Kesegaran ikannya pun bisa dirasakan langsung kala dimakan.

Diolah dengan Rempah Khas Bali

Bukan saja ikannya, bumbu yang digunakan untuk memasak menu ikan goreng sanur ini juga rempah-rempah yang didatangkan langsung dari Bali. Bumbu-bumbu yang kerap dirindukan para pecinta kuliner kala pelesiran ke pulau dewata.

Bumbu tersebut digunakan untuk memasak ikan tenggiri sebelum digoreng. Setelah bumbunya meresap, ikan digoreng sampai garing. Uniknya, ketika dimakan rasa gurih dan renyah terasa di luar, tetapi bagian dalam ikan begitu lembut dan segar.

Penasaran pengin mencobanya langsung? Buktikan sendiri dengan memesan ikan goreng sanur buatan Little Bali ini melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami