Ingin rambut lebat? Konsumsi 5 makanan ini!

Ingin rambut lebat? Konsumsi 5 makanan ini!
GAYA | 27 Mei 2015 15:10 Reporter : Kun Sila Ananda

Merdeka.com - Memiliki rambut yang sehat dan lebat adalah salah satu hal yang diinginkan banyak wanita. Jika Anda salah satunya, jangan teburu-buru menggunakan produk perawatan rambut untuk membuat rambut tumbuh lebat. Coba dulu salah satu cara alami untuk membuat rambut lebat dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang bisa membantu proses pertumbuhan rambut Anda, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Biji-bijian

Mengonsumsi bii-bijian penting untuk pertumbuhan rambut. Biji-bijian mengandung zat besi, silica, dan zat seng yang bisa mempercepat [ertumbuhan rambut. Anda bisa mengonsumsi oats atau brown rice untuk membantu rambut agar tumbuh lebat. Biji-bijian kaya akan vitamin B7 yang bisa mencegah rambut rontok.

2. Aprikot, alpukat, dan kiwi

buah-buahan di atas mengandung banyak vitamin A, E, dan antioksidan. Vitamin E membantu pertumbuhan rambut secara alami, sementara antioksidan membantu mencegah kerontokan rambut yang berlebihan. Makan dua buah setiap hari akan memberikan banyak perbedaan dalam pertumbuhan rambut.

3. jamur

Tahukah Anda bahka jamur mengandung banyak tembaga. Tembaga penting untuk kesehatan struktur rambut dan pertumbuhan rambut. Makanan yang banyak emngandung tembaga bisa membantu rambut tumbuh sehat dan lebat. Beberapa makanan lain yang mengandung tembaga adalah asparagus, biji bunga matahari, dan biji wijen.

4. Telur dan susu

Telur dan susu mengandung banyak protein. Protein merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Mengonsumsi protein juga mencegah infeksi pada kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut. Beberapa sumber protein lainnya adalah keju dan kedelai.

5. Kecambah

Kecambah kaya akan vitamin B2, zat seng, dan magnesium. Vitamin dan mineral ini membantu mempercepat pertumbuhan rambut yang sehat. selain itu, vitamin tersebut juga membuat rambut kuat, mencegah rambuit rontok, dan patah.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut, membuat rambut lebat, dan mencegah rambut rontok secara alami. Selamat mencoba, dan rasakan khasiatnya pada rambut Anda. (mdk/kun)

6 Trik mudah untuk jinakkan rambut liar

5 Kesalahan dalam menggunakan catok yang bisa merusak rambut

5 Tips instan untuk jadikan rambut tipis lebih bervolume

5 Solusi perawatan untuk kulit kepala berminyak dan rambut kering

Alasan kenapa rambut harus selalu dicuci

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami