Ini 5 Bahasa Tubuh yang Tandakan Dia Tak Tertarik, Tak Usah Buang Waktu PDKT

GAYA | 15 Juli 2019 12:00 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Menurut para psikolog, bahasa tubuh bisa menjadi isyarat mengenai perasaan, emosi, atau kondisi mental seseorang. Koneksi terhadap lawan bicara juga bisa dilihat dari gerak tubuh.

Menurut Traci Brown, pakar bahasa tubuh dan penulis Persuasion Point: Body Language and Speech for Influence, kita bisa menganalisis bahasa tubuh seseorang untuk mengetahui apakah dia memiliki ketertarikan terhadap kita. Kita juga bisa melakukan mengirim sinyal berupa gerak tubuh tertentu untuk menunjukkan ketertarikan.

"Cara terbaiknya adalah dengan mengikuti gerakan yang sama," papar Brown. Tapi bila si dia malah menunjukkan gerak-gerik berikut, maka kemungkinan besar dia tidak memendam ketertarikan yang sama.

Berikut ini kami tampilkan deretan bahasa tubuh yang menunjukkan kalau dia tidak tertarik, seperti dilansir EliteDaily.

1 dari 5 halaman

Tak Ada Kontak Mata

Patti Wood, penulis SNAP: Making the Most of First Impressions, Body Language, and Charisma menyebutkan bahwa pendengar seharusnya memberi lebih banyak kontak mata daripada yang berbicara. Bila dia yang kita ajak bicara lebih banyak mengalihkan tatapan matanya dari kita, bisa jadi dia kurang tertarik pada kita.

2 dari 5 halaman

Posisi Kaki Menjauh

Posisi kaki bisa memperlihatkan arah yang ingin dituju oleh seseorang. Bila saat bersama Anda posisi kakinya cenderung mengarah ke arah lain, seperti pintu atau kepada orang lain, maka ada kemungkinan dia tak tertarik kepada kita.

3 dari 5 halaman

Melipat Kedua Tangan di Depan Dada

Saat seseorang tak merasa sefrekuensi denganmu, dia akan memperlihatkan sikapnya yang berjarak secara fisik. Salah satunya seperti melipat kedua tangan di depan dada atau bersedekap saat berada di dekatmua. Dia sengaja menutup dirinya untuk menciptakan jarak darimu.

4 dari 5 halaman

Sibuk dengan Ponsel

Saat bersamamu, dia terus sibuk dengan ponselnya? Jika itu yang terjadi, maka ada kemungkinan dia tak tertarik kepadamu. Dia tak memberi perhatian penuhnya padamu dan cenderung sibuk dengan kegiatannya sendiri.

5 dari 5 halaman

Pupil Matanya Tidak Membesar

Mata manusia cenderung tampak membesar saat melihat sesuatu yang disukai dan mengecil saat melihat sesuatu yang tidak disuka. Ketika sedang bersamanya, coba perhatikan pupil matanya. Bila pupil matanya tidak membesar, tampaknya ini saat yang tepat untuk mulai berhenti berharap kepadanya.

Demikian bahasa-bahasa tubuh yang bisa mengisyaratkan kalau dirinya tidak tertarik kepadamu.

Reporter: Endah Wijayanti
Sumber: Fimela.com (mdk/tsr)

Baca juga:
Kata Psikolog, Ini Alasan Wanita Suka Pria Berseragam
Lakukan 6 Hal Ini Agar Terhindar dari Sakit Hati di Hubungan Selanjutnya
8 Pasangan Selebriti ini Tetap Serasi Meskipun Beda Tinggi Badan Kejauhan
Ini 5 Tanda Standarmu dalam Memilih Pria Ketinggian!
Hati-Hati, 5 Zodiak ini Gampang Jatuh Cinta kepada Bad Boy

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.