Tebak 4 Tipe Kepribadian dari Kondisi Meja Kerja, yuk!

Tebak 4 Tipe Kepribadian dari Kondisi Meja Kerja, yuk!
ilustrasi meja kerja. © unsplash.com/Mia Baker
GAYA | 24 Januari 2022 00:03 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Meja yang rapi, ramai pernak-pernik, atau justru bersih dan polos. Mana yang paling mencerminkan kondisi meja kerjamu di kantor atau rumah? Keadaan meja kerja seseorang sedikit banyak mencerminkan kepribadian pemiliknya, karena kebiasaan kita dalam meletakkan barang-barang pun dipengaruhi oleh sifat kita.

Lalu apa yang dikatakan meja kerja tentang kepribadianmu? Sam Gosling, psikolog dan penulis buku Snoop: What Your Stuff Says About You menjelaskan analisisnya. Simak uraian selengkapnya yang dilansir dari MensXP.

1. Meja Rapi dengan Barang-Barang Terorganisir

ilustrasi meja kerja
© unsplash.com/Grovemade

Kamu yang memiliki meja rapi dengan barang-barang yang disusun secara terorganisir tampaknya adalah tipe karyawan yang bisa diandalkan. Kamu selalu menyusun daftar tugas yang harus dikerjakan di tempat yang paling mudah dilihat, sehingga lalai mengerjakan suatu pekerjaan tak ada di dalam kamusmu.

Kamu adalah tipe karyawan yang selalu menyiapkan pena cadangan, selotip, atau cutter. Tak heran kalau karyawan lain sering meminjam barang-barang remeh tapi penting ini darimu. Tentu saja, biasanya mereka juga akan meminta bantuan kamu untuk menjelaskan tugas baru yang sulit dipahami. Pasalnya mereka memang selalu berasumsi kamu bisa diandalkan dalam segala situasi.

2 dari 3 halaman

2. Meja dengan Benda-Benda Unik

ilustrasi meja kerja
© unsplash.com/Ella Jardim

Mejamu terlihat semarak dengan papercraft, figurine, atau aksesoris lucu lainnya? Berarti kamu punya sisi kreatif dalam dirimu. Menurut Gosling, orang-orang seperti ini biasanya juga lebih memilih pekerjaan dan lingkungan kerja dinamis. Misalnya saja digital startup, advertising, atau desainer grafis. Pekerjaan formal seperti pegawai negeri biasanya tak cocok untuk orang seperti mereka.

3. Meja dengan Poster atau Catatan Berisi Pesan Inspiratif

ilustrasi meja kerja

© unsplash.com/Mia Baker

Beberapa orang hobi memasang poster atau secarik kertas dengan slogan inspiratif sebagai kata-kata penyemangat. Menurut Gosling, karyawan seperti ini sebenarnya termasuk jenis yang rawan stres atau panik saat menghadapi situasi sulit. Karena itulah mereka selalu butuh kata-kata 'penyejuk' agar tetap tenang dan semangat.

Namun sisi baiknya, karyawan dengan kepribadian neurotik seperti ini juga cenderung melakukan semua tugas dengan baik. Pasalnya mereka menggunakan kepanikan sebagai lecutan untuk melakukan yang terbaik.

3 dari 3 halaman

4. Meja dengan Zona Nyaman

ilustrasi meja kerja© unsplash.com/Chris Adamus

Sama seperti si pemilik meja yang terorganisir, biasanya kamu menyimpan berbagai barang kecil di mejamu. Sebagai tambahan, kamu juga menyiapkan sekotak permen, cokelat, mi cup, rokok, atau mainan untuk menenangkan diri saat stres akibat pekerjaan memuncak.

Kamu adalah orang yang bisa diandalkan di situasi tersulit. Bahkan si pemilik meja yang terorganisir pun akan beralih padamu saat mereka kewalahan dengan pekerjaan. Pasalnya kamu selalu bisa menjaga ketenangan bahkan di situasi darurat sekalipun. Akibatnya kamu selalu jadi orang terakhir yang masih bisa berpikir dengan kepala dingin saat yang lain sudah kalang kabut.

Itulah beberapa hal penting yang dikatakan oleh meja kerjamu tentang kepribadianmu. Pingin tahu apa yang dikatakan meja kerjamu soal kadar kecintaanmu terhadap profesi yang ditekuni saat ini? Simak penjelasannya di sini.

(mdk/tsr)

Baca juga:
Ini kata zodiak mengenai caramu menghadapi patah hati
Menurut zodiak, ini hal paling seksi dari diri kamu
Ungkap kepribadian asli lewat fitur wajah
Ungkap kepribadian wanita lewat warna cat kuku
Sulung atau bungsu? Urutan kelahiran bisa pengaruhi kepribadian

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami