Ini yang Terjadi pada Kulit Jika Minum Banyak Air Putih setiap Hari

Ini yang Terjadi pada Kulit Jika Minum Banyak Air Putih setiap Hari
Ilustrasi air putih. ©Pixabay/Baudolino
GAYA | 18 Januari 2021 10:01 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Air mineral yang biasa kita sebut air putih sangat penting untuk dikonsumsi dalam jumlah cukup setiap hari. Pasalnya air memang penting untuk mengganti cairan di dalam tubuh. Selain itu air juga diperlukan untuk meningkatkan metabolisme dan menyiram racun dari dalam tubuh. Tetapi bukan itu saja kegunaan air putih bagi manusia.

Karena kemampuannya untuk membersihkan toksin, minum air putih dalam jumlah besar secara teratur bisa menjadikan kulit lebih sehat. Selain lebih lembap, kondisi kulit yang bermasalah jadi lebih baik.

Kantung mata Terlihat Lebih Samar

Khasiat minum air putih bagi kecantikan kulit dibuktikan oleh Sarah Smith, seorang wanita asal Inggris.Dilaporkan Daily Mail, ibu dua anak ini sering mengalami sakit kepala dan masalah pencernaan. Ahli nutrisi dan neurologi yang dia kunjungi menyarankannya untuk minum 3 liter air mineral setiap hari.

Smith pun mencoba menuruti saran dokternya dengan mengonsumsi 3 liter air mineral setiap hari, selama 1 bulan penuh. Hasilnya benar-benar menakjubkan. Setelah minggu pertama, jerawat yang muncul di beberapa bagian tubuhnya mulai menghilang. Dia tidak lagi mengalami sakit kepala dan sendi-sendinya yang terasa kaku jadi lebih lemas.

sarah smith

Sarah Smith © DailyMail/Warren Smith

Setelah minggu kedua, warna kulit wajahnya tampak lebih merata dan kantung matanya mulai memudar. Jerawat di wajah mulai tak nampak dan napasnya terasa lebih segar.

Setelah minggu ketiga berakhir, garis-garis halus dan kantung mata sepenuhnya menghilang. Kulitnya pun tampak lebih kencang. Terapis kecantikan Smith mengatakan kalau kulitnya beregenerasi lebih baik.

"Saya benar-benar tidak percaya dengan perbedaan di wajah saya. Saya terlihat seperti wanita yang berbeda. Bayang-bayang gelap di sekitar mata dan bercak-bercak [di kulit] hilang. Kulit saya hampir selembap saat saya masih kecil. Transformasi ini benar-benar hebat...Saya merasa lebih langsing dan bugar juga dan itu luar biasa, karena satu-satunya yang saya ubah adalah jumlah air yang saya minum," tuturnya seperti dilansir DailyMail.

Baca Selanjutnya: Jerawat Berkurang...

Halaman

(mdk/tsr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami