Jadi Ikon Gray Hair, Ini Alasan Pacar Keanu Reeves Biarkan Rambut Ubannya

GAYA | 10 Desember 2019 14:38 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Baru-baru ini aktor Keanu Reeves, 55 tahun, jadi pemberitaan, karena menggandeng kekasihnya, Alexandra Grant. Kehadiran keduanya dianggap sebagai langkah go public dari pasangan yang sama-sama sudah tak muda lagi itu.

Setelah 'diperkenalkan' kepada publik, tak ayal sosok Alexandra Grant jadi sorotan. Selain kiprahnya sebagai seniman dan penulis, penampilan Grant juga menjadi perbincangan. Terutama karena perempuan 46 tahun itu terlihat percaya diri dengan rambut berubannya. Sejumlah media dan netizen pun segera menjulukinya sebagai gray hair icon.

1 dari 2 halaman

Setop Pewarna demi Alasan Kesehatan

 /></p>
<p style=2019 Splashnews

Alexandra Grant memang punya alasan tersendiri untuk tidak menutupi rambut berubannya dengan pewarna. Seniman yang berbasis di Los Angeles itu menjelaskannya lewat unggahan di Instagram.

Grant mengawali kisah tentang dirinya yang mulai beruban di awal usia 20-an dan memutuskan untuk berhenti mewarnai rambut di usia 30-an. Menurut Grant, upaya untuk mengikuti standar kecantikan di baliknya tidak sebanding dengan risiko kesehatan yang mengancam.

"Wow. Berita hari ini... Angka-angkanya mengejutkan terutama untuk perempuan kulit berwarna," tulis Alexandra Grant dalam caption unggahannya. "Aku berambut abu-abu sebelum usia 20-an.... dan mengecat rambutku sampai tak bisa mentolerir toksisitas pewarna lagi," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kaitan Pewarna Rambut dan Kanker

 /></p>
<p style=Pixabay

Penelitian yang dipublikasikan di International Journal of Cancer menyebut perempuan yang secara teratur menggunakan pewarna rambut permanen menghadapi peningkatan risiko kanker payudara hingga 60 persen.

Seperti dilansir Newsweek, penelitian tersebut dilakukan terhadap 46.709 perempuan berusia 35-74 tahun dari 2003 sampai 2009. Penelitan berhasil menemukan korelasi positif bahan kimia dalam produk rambut dan karsinogenesis payudara. Walaupun begitu, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk memperkuat hasil temuan ini. (mdk/tsr)

Baca juga:
Bahaya yang Mengancam dari Kebiasaan Mewarnai Rambut
Cara mewarnai rambut dengan bahan alami dan teknik balayage
5 Cara ini bisa hilangkan pewarna rambut secara alami
5 Alasan kenapa pewarna alami lebih ramah untuk rambut
5 Pewarna rambut alami bagi yang alergi bahan kimia

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.