Jaga Kelembutan Kaki dengan Scrub Avokad dan Madu

GAYA | 9 Maret 2019 08:00 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Sebagian besar wanita sangat perhatian terhadap kecantikan dan kesehatan kulit mereka. Namun bagian yang menjadi fokus utama biasanya hanya wajah, tangan, dan bagian kaki yang terlihat saja. Pergelangan hingga telapak kaki yang lebih sering tertutup sepatu sering terlupakan.

Sesekali bagian terbawah kaki juga perlu dirawat. Terutama jika Anda sampai memiliki tumit yang kasar. Rawat dengan bahan-bahan alami yang mengandung banyak nutrisi. Misalnya buah dengan pelembap alami seperti avokad atau alpukat.

Ilustrasi alpukat ©2019 Merdeka.com/Pixabay


Agar kaki termanjakan dan senantiasa halus, tak ada salahnya jika dirawat dengan scrub berbahan alpukat. Mengapa alpukat? Karena Alpukat kaya akan asam lemak yang membantu melembutkan kulit.

Ilustrasi madu The Sleuth Journal


Kombinasikan dengan madu yang kayua antioksidan, pelembap alami dari gula, dan oatmeal yang bisa mengelupas kulit mati dengan lembut dan menenangkan kulit yang iritasi.

Bahan:

  • 1 buah alpukat
  • 1 sendok makan madu
  • 3-4 tetes minyak esensial (lavender, tea tree oil, peppermint, atau lemon)
  • 4 sendok makan gula pasirmentah
  • 2 sendok makan oatmeal

Instruksi:

  1. Potong alpukat menjadi dua bagian dan ambil daging buahnya saja, kemudian haluskan. Aduk dengan madu, minyak esensial, oatmeal, dan gula pasir hingga rata.
  2. Oleskan scrub alpukat yang sudah dibuat dari pergelangan hingga telapak kaki. Gosok lembut dengan gerakan melingkar selama 2-3 menit. Setelah itu pijat-pijat selama 5-10 menit.
  3. Diamkan scrub selama 5 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

Rawat kaki dengan campuran scrub ini minimal seminggu sekali sebelum tidur. Kaki akan menjadi lebih lembut, cerah, dan bebas pecah-pecah. (mdk/tsr)

Baca juga:
6 Cara Memanfaatkan Daun Mint Segar untuk Perawatan Kecantikan
Haluskan Tumit Pecah-Pecah Sekaligus Manjakan Kaki dengan Foot Soak Aloe Vera
3 Penyakit yang Mungkin Muncul Ketika Terlalu Lama Menggunakan Kaus Kaki Basah
6 Cara untuk manjakan kulit dan rambut di tengah cuaca panas
Mengenal clean beauty, tren perawatan kecantikan dengan bahan-bahan non-toksin

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.