Jangan mencukur kaki di pagi hari, ini saat yang paling tepat!

GAYA | 17 Oktober 2016 18:03 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Terbiasa mencukur rambut halus di kaki pada pagi hari? Ternyata ini bukan langkah yang benar, lho. Menurut para pakar kecantikan, saat paling tepat untuk mencukur kaki justru malam hari.

Dilansir Her.ie, para ahli kecantikan menyarankan untuk melakukan shaving (pencukuran) pada malam hari sebelum tidur. Pasalnya, saat malam hari bagian kaki sedikit membengkak. Pembengkakan ini menjadikan folikel menonjol, sehingga proses pencukuran lebih mudah dilakukan. Rambut bisa tercukur sempurna sampai ke akar. Jadi, proses pertumbuhan rambut akan lebih lama.

Ilustrasi mencukur kaki ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Poznyakov

Selain itu, bercukur pada malam hari juga lebih baik untuk kulit. Menurut Fresh Vancouver, bercukur bisa mengelupas lapisan teratas kulit. Pengelupasan ini menjadikan kulit lebih rentan terhadap pengaruh buruk dari luar, terutama kalau kita langsung beraktivitas di luar ruangan setelah bercukur. Sementara itu, jika kita bercukur pada malam hari, kulit akan mendapatkan waktu yang cukup untuk memulihkan diri.

Jadi, mulai sekarang biasakan untuk mencukur rambut di kaki pada malam hari, ya. (mdk/tsr)


Salmon rahasia kulit awet muda Victoria Beckham?
Salah aplikasikan masker bisa bikin wajah rusak, ini cara yang benar
Ternyata ini rahasia kecantikan wanita Korea
Tutorial riasan 'no makeup look' untuk si kulit gelap
7 Tradisi aneh yang dilakukan wanita agar cantik dari seluruh dunia

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.