Kafe bertema kematian di Thailand ajak pelanggan lebih hargai hidup yang sementara

GAYA | 26 Maret 2018 17:48 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Belakangan ini kafe bertema menjadi fenomena di dunia kuliner modern. Tempat-tempat seperti kafe kucing, kafe anime, maupun kafe dengan tema unik lainnya menjadi sensasi yang selalu dicari pecinta wisata kuliner kekinian. Termasuk kafe dengan konsep horor yang belakangan juga marak.

Salah satu kafe bertema seram yang tengah viral di dunia maya internasional saat ini adalah Kid-Mai Death Cafe. Dilansir Oddity Central, kafe yang berada di Khet Phaya Thaiini mengusung tema kematian dengan menampilkan desain interior bernuansa pemakaman. Hitam menjadi warna yang mendominasi dekorasi tempat bersantap. Rangkaian bunga yang biasa digunakan untuk memberi ucapan belasungkawa juga memenuhi setiap sudut.

Kid-Mai Death Cafe © Facebook/Kid-Mai Death Cafe


Sementara menu yang ditawarkan menggunakan nama-nama yang kurang enak didengar, seperti 'penyakit', 'penuaan', 'kesakitan', dan 'kematian'. Pengunjung bahkan bisa mencoba untuk berbaring di peti jenazah yang digunakan sebagai properti kafe. Imbalannya adalah diskon untuk makanan yang dibeli.

Kid-Mai Death Cafe © DPlus Guide

Kid-Mai Death Cafe © Malay Mail Online

Pihak manajemen yang mengelola Kid-Mai Death Cafe tampaknya benar-benar serius dengan tema yang mereka tawarkan. Bukan sekadar ingin beda, mereka juga ingin mengajak pengunjung untuk menyadari fananya kehidupan yang mereka jalani. Bahwa hidup tidak akan berlangsung selamanya, jadi nikmatilah setiap momennya yang berharga. Pendeknya, ini adalah 'kafe sadar kematian'.

Dengan konsep demikian, tentu tak mengherankan jika di dalamnya kita bisa menemukan berbagai pesan peringatan yang berbunyi, "Pada akhirnya Anda tidak akan membawa apa-apa," atau "Apakah Anda sudah siap jika malam ini Anda tertidur dan tak akan pernah bangun lagi?"


Mengunjungi Boris & Horton, kafe ramah anjing pertama di New York
Uniknya mobil VW Kodok disulap jadi kedai kopi
Jepang punya kafe unik yang pamerkan paha gadis-gadis muda
Warna-warni kafe sejuta neon di London
The Bletchley, bar unik bertema mata-mata di London

(mdk/tsr)