Kata Psikolog, Orang Berkepribadian Seperti Ini Paling Mudah Jatuh Cinta

GAYA | 30 Oktober 2019 22:33 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Ada banyak faktor yang memengaruhi cepat atau lambatnya seseorang jatuh cinta. Kondisi psikologis individu termasuk di antaranya. Begitu juga dengan karakter yang memegang peranan besar.

Ada orang yang sulit jatuh cinta, ada pula yang kelihatan begitu mudah melabuhkan hati kepada seseorang. Jadi, tipe orang seperti apa yang lebih mudah jatuh cinta? Berikut ini penjelasannya.

1 dari 1 halaman

Orang-Orang Berpikiran Positif Lebih Mudah Jatuh Hati

Seseorang yang senantiasa berpikir positif akan lebih mudah jatuh cinta. "Berpikir positif dapat meningkatkan besarnya cintamu pada pasanganmu karena beberapa alasan," papar Yvonne Thomas, Ph.D., seorang psikolog yang tinggal di Los Angeles.

Yvonne Thomas menjelaskan bahwa ketika kita sudah berpikir positif, kita akan lebih mudah memerhatikan dan mengapresiasi kelebihan-kelebihan yang ada pada pasangan yang kita cintai. Selain itu, bila kita tipe orang yang mudah berpikir positif, kita bisa menjadi pribadi yang lebih terbuka. Kita bahkan bisa memosisikan diri untuk lebih mudah membuka hati.

Tentu saja masing-masing orang punya cara sendiri dan waktu sendiri untuk jatuh cinta. Ada yang butuh waktu lama untuk bisa jatuh cinta, tapi ada juga yang mudah jatuh cinta dalam waktu singkat. Kalau kamu sendiri, termasuk orang yang mudah jatuh cinta atau tidak?

Reporter: Endah Wijayanti
Sumber: Fimela.com (mdk/tsr)

Baca juga:
10 Tanda Saat Seseorang Terbutakan oleh Cinta, Kamu Juga Mengalaminya?
Apa yang Harus Dilakukan Jika Pasangan Genit?
9 Tips Move On Ampuh dari Para Psikolog
2 Warna Baju Ini Bikin Perempuan Lebih Menarik di Mata Pria
Penelitian: Perempuan Kutu Buku Punya Daya Tarik Tersendiri