Keindahan Gili Kendis, Pulau Mungil di Lombok

GAYA | 23 Januari 2020 11:03 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Lombok memang tempatnya pantai-pantai paling eksotis dan pulau-pulau indah. Kalau selama ini wisatawan sudah kenal Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, ada satu pulau lagi yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Lombok. Inilah Gili Kendis, sebuah pulau mungil yang tak kalah cantik.

1 dari 4 halaman

Pulau Kecil yang Kaya Pesona

Gili Kendis terletak di Sekotong Tengah, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Meskipun ukurannya lebih kecil dibanding gili lainnya, namun panoramanya jangan disepelekan. Karena memiliki hamparan pasir putih dan air laut biru cemerlang, Gili Kendis patut masuk ke dalam daftar objek wisata alam yang harus Anda kunjungi di Lombok.

2 dari 4 halaman

Memiliki Biota Laut yang Lebih Beragam daripada Gili Lainnya

Instagram.com/fabiankiby

Dilansir dari situs Pesona Indonesia (16/1/2020), jenis biota laut yang ada di Gili Kendis lebih banyak dan beragam daripada gili lainnya di Lombok.

Dengan aneka ekosistem laut tersebut, Anda bisa snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut yang susah untuk dilupakan. Selain itu, Gili Kendis menawarkan pemandangan hamparan karang di dekat pulau yang dipenuhi oleh ikan-ikan kecil.

3 dari 4 halaman

Masih Belum Dibanjiri Pengunjung

Karena belum banyak dikunjungi oleh banyak orang, keindahan di Gili Kendis masih terjaga dengan sangat baik. Selain itu, pulau di Lombok ini pun bisa menjadi alternatif untuk merehatkan pikiran dari rutinitas harian yang ketat dan penat. Dengan memanfaatkan pepohonan yang ada di sana, Anda dapat merebahkan badan dan menikmati waktu liburan sambil bersantai dan bersenda gurau dengan sesama rekan traveler.

4 dari 4 halaman

Cara Menuju Gili Kendis

Terdapat dua cara untuk menuju ke Gili Kendis. Pertama, Anda bisa menumpang kapal melalui Pelabuhan Tawun atau Pelabuhan Lembar. Anda akan menempuh sekitar satu jam perjalanan untuk sampai ke Gili Kendis.

Di tengah perjalanan menuju Gili Kendis, ada tempat wisata yang terkenal akan keindahan terumbu karangnya, yaitu Gili Sudak. Biasanya sebelum sampai di lokasi, wisatawan akan diajak untuk menikmati keindahan Gili Sudak terlebih dahulu.

Jika sudah di Gili Sudak, tandanya tidak lama lagi Anda akan sampai di Gili Kendis. Waktu yang diperlukan hanya sekitar 10 menit saja. Setelah itu, Anda akan melihat sebuah pulau yang dikelilingi oleh pasir putih dengan beberapa pohon di tengah pulau. .

Setelah sampai, Anda dapat bermain dengan jernihnya air. Bahkan, Anda pun bisa mendirikan tenda dan bermalam di sana. Tetapi, karena tidak ada pemukiman setempat yang bisa menyediakan perlengkapan untuk menginap, Anda harus menyiapkan berbagai kebutuhan sendiri.

Reporter: Tri Ayu Lutfiani/Komarudin
Sumber: Liputan6.com (mdk/tsr)

Baca juga:
8 Wisata Bahari di Indonesia, Merasakan Sensasi Menyelam di 'Manta Point'
5 Objek Wisata di Padang yang Cocok Buat Liburan Romantis
7 Pantai Terbaik untuk Melihat Penampakan Lumba-Lumba di Habitat Aslinya
7 Kawasan Wisata Bahari Indonesia yang Belum Banyak Diketahui
Laut Biru dan Ombak Tenang di Pantai Mrutu, Malang

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.