Kerja Terganggu Gara-Gara Laptop Diduduki Kucing, Ini 4 Alasannya

Kerja Terganggu Gara-Gara Laptop Diduduki Kucing, Ini 4 Alasannya
Kerja Terganggu Gara-Gara Laptop Diduduki Kucing, Ini 4 Alasannya. ©Shutterstock
GAYA | 4 Maret 2021 11:00 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Kucing terkadang bisa menuntut perhatian dan pantang menyerah untuk mendapatkannya, termasuk saat pemiliknya sedang sibuk di depan komputer atau laptop. Dari sekadar meringkuk di pangkuan, lama-lama anabul naik ke atas meja dan tertarik untuk menyentuh peralatan elektronik, bahkan duduk di atasnya. Frustasi melihat pekerjaan terus tertunda, coba pahami beberapa alasan di balik hobi uniknya berikut ini.

Minta Perhatian

kerja terganggu gara gara laptop diduduki kucing ini 4 alasannya
©Shutterstock

Berbeda dengan pendapat kebanyakan orang, kucing bukan hewan yang suka menyendiri. Tetap ingin diperhatikan, anabul melihat kesempatan itu datang saat pemiliknya duduk diam di depan komputer atau laptop. Dari sekadar mendekat, hewan peliharaan berusaha untuk mencuri perhatian dengan duduk di depanmu.

Saat perlu menyelesaikan pekerjaan, coba posisikan pangkuanmu sehingga kucing bisa meringkuk dengan nyaman di dekatmu. Sebelum menggunakan komputer, coba berinteraksi dengannya dan mengajaknya bermain hingga puas.

Menyukai Kehangatan

kerja terganggu gara gara laptop diduduki kucing ini 4 alasannya
©Shutterstock

Kucing menyukai permukaan yang hangat, terutama saat sedang tidur. Jika sering menemukan kucing duduk atau tertidur di laptop yang sedang menyala, biasanya anabul mencari kehangatan untuk menstabilkan suhu tubuhnya. jika hal ini membuat pekerjaan dari rumah sulit dilakukan, cegah kucing menggunakan komputer sebagai area duduknya dengan menjadikannya kurang nyaman dan sulit diakses.

Mengenali Aroma Pemiliknya

kerja terganggu gara gara laptop diduduki kucing ini 4 alasannya
©Shutterstock

Saat meninggalkan rumah, kucing akan merindukanmu. Untuk mengatasi stres yang bisa muncul, anabul sering menemukan cara untuk menenangkan diri, termasuk duduk di sofa favoritmu, meringkuk di sweater yang baru dipakai, hingga tiduran di atas laptop. Bau yang menempel pada barang-barangmu ini akan mengingatkan kucing pada orang terdekatnya.

Hanya Ingin Dekat denganmu

Banyak kucing duduk di keyboard komputer atau laptop karena berada di dekat pemiliknya dan menjadi pusat perhatian. Sayangnya, membelai atau berbicara padanya akan memperkuat perilakunya dan cepat belajar jika duduk di atas keyboard maka anabul akan mendapatkan perhatian yang diinginkan.

Jika menghabiskan banyak waktu di depan komputer atau laptop setiap hari, coba buat area khusus bagi hewan peliharaan yang memungkinkannya tetap dekat denganmu saat sedang bekerja. Cara ini membuatnya tetap senang dan merasa dihargai, tanpa harus mengganggu aktivitasmu.

Kalau trik ini berhasil, jangan lupa berikan treat misalnya dalam bentuk makanan seperti Muezza. Selain memiliki 4 rasa lezat yang disukai kucing, brand makanan kering ini diformulasikan oleh ahli nutrisi untuk memenuhi kebutuhan gizinya dengan kadar yang seimbang. Dibuat hanya dari bahan alami yang diolah dengan teknologi modern, cat food ini bebas dari bahan sintetik yang dapat membahayakan kesehatan hewan peliharaan.

kerja terganggu gara gara laptop diduduki kucing ini 4 alasannya
©Merdeka

Selain sehat, Muezza pun sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand yang bikin pemiliknya bebas cemas saat terkena liur kucing, membersihkan wadah makan, atau membawa cat food saat bepergian. Tunggu apalagi, pesan Muezza di marketplace langgananmu seperti Shopee dan Tokopedia. (*/eth)

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia (mdk/wri)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami