Keunikan Pasir Timbul di Ngurtafur, Wisata Pantai Tak Biasa Punya Maluku Tenggara

GAYA » MALANG | 10 Februari 2019 06:00 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Liburan ke Maluku Tenggara wajib menjajal wisata pantainya. Coba kunjungi Kepulauan Kei yang punya pulau-pulau indah dengan pantai perawan sejernih kristal biru.

Lebih spesifik lagi, coba kunjungi Pantai Ngurtafur yang diapit Pulau Waha dan Warbal. Pantai tersebut merupakan rumah bagi keindahan alam yang disebut Pulau Gosong.

Pantai Ngurtafur ©Instagram/travelchannels/Uar khauliani


Pulau Gosong sebenarnya cuma jalan mengular selebar 7 meter yang terdiri dari pasir putih cemerlang. Inilah fenomena pasir timbul yang hanya bisa dinikmati saat air laut tengah surut.

Pulau Gosong meliuk dengan eloknya hingga ke tengah laut, memungkinkan wisatawan berjalan hingga 2 kilometer mendekati perairan.

Pantai Ngurtafur ©Instagram/rahmawan_full


Jika beruntung, kawanan pelikan yang tengah bermigrasi bakal menambah keindahan alam yang bisa disaksikan di Ngurtafur. Bukan hal yang aneh, sebab Ngurtafur memang termasuk habitat alami spesies pelikan Australia.

Pantai Ngurtafur ©Instagram/hafiedzuk23


Wisatawan yang berkunjung ke Ngurtafur tak cuma bisa menikmati pemandangan Pulau Gosong dan alam sekitarnya. Laut yang jernih dan nyaris perawan di sana bisa menjadi lokasi cantik untuk snorkeling atau berenang.

Baca juga:
Megahnya Air Terjun Kapas Biru yang Berlatar Alam Hijau
Eksotisme Gumuk Pasir Sumalu yang Jadi Kebanggaan Baru Toraja
Pesona Pulau Sombori, Miniatur Raja Ampat punya Sulawesi Tengah
6 Surga Wisata Buku Buat Para Bibliophile di Kota Malang
Berdayung Ria Menyusuri Sungai Amazon Mini di Kondang Buntung

(mdk/tsr)