Kolektor Mobil Mewah Abu Dhabi Rakit Mobil SUV Nyentrik Berukuran Raksasa

GAYA | 14 Maret 2019 08:00 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan adalah konglomerat eksentrik asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Pria yang gemar mengoleksi mobil mewah ini dikenal dengan julukan Rainbow Sheikh. Pasalnya dia sempat membuat publik heboh dengan memamerkan Mercedes S-class yang dicat dengan warna pelangi.

Kali ini Rainbow Sheikh kembali menggemparkan publik dengan mobil mewah terbarunya. Sebuah perpaduan antara truk militer dan Jeep yang disulap menjadi mobil SUV terbesar di dunia.

Dhabiyan, SUV raksasa milik Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan ©2019 Instagram/shhamadbinhamdan


Dilansir Oddity Central, kendaraan super panjang ini diberi nama Dhabiyan. Kendaraan dengan 10 roda ini merupakan hibrida truk militer Oshkosh M1075 dengan Jeep Wrangler yang dianeksasi sebagai kabin pengemudi. Ditenagai oleh mesin diesel Caterpillar C15 600hp, 15,2 liter, 6 silinder, memiliki berat 24 ton, panjang 10,8m, lebar 2,5 meter, dan tinggi 3,2 meter. Dhabiyan dilaporkan dirancang dan dirakit oleh Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan sendiri.

Dhabiyan, SUV raksasa milik Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan ©2019 Instagram/shhamadbinhamdan


SUV raksasa itu baru-baru ini diluncurkan di sebuah pameran otomotif yang digelar di Sharjah. Biaya produksinya masih dirahasiakan.

Dhabiyan cuma satu dari sekian banyak mobil mahal yang dikoleksi Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan. Kendaraan-kendaraan seharga jutaan dolar tersebut dipamerkannya lewat akun Instagram.

(mdk/tsr)

Baca juga:
Mobil Putri Kerajaan Inggris Dilelang, Berminat?
Aturan Insentif Pajak 200 Persen dan PPnBM Mobil Target Terbit Semester I 2019
Penjualan BMW Alami Kenaikan
Usai KTT APEC, 284 Mobil Mewah di Papua Nugini Raib
14.375 Mobil Mewah di Jakarta Menunggak Pajak Total Rp 244 Miliar

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.