Kontestan Jamaika Sabet Gelar Miss World 2019

GAYA | 15 Desember 2019 14:56 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Grand final kontes kecantikan Miss World yang berlangsung di ExCeL London, London, Inggris (14/12/2019) telah melahirkan juara baru. Kali ini giliran Toni-Ann Singh, kontestan asal Jamaika yang dinobatkan sebagai Miss World.

Tak hanya menyabet gelar Miss World 2019, Toni-Ann Singh juga memenangkan Talent Competition mengalahkan dua pesaing lainnya yakni Rikkiya Brathwaite dari Kepulauan Virgin Inggris dan Naomi Colford dari Kanada.

1 dari 3 halaman

Proses Menuju Kemenangan

2019 Daniel Leal-Olivas

Sebelumnya, Miss World 2019 mengumumkan finalis yang berhasil masuk 40 besar. Setelah melalui seleksi ketat, akhirnya nama-nama yang lolos 12 besar disebutkan. Perwakilan yang masuk 12 besar meliputi Kenya, Nigeria, Brasil, Meksiko, India, Nepal, Filipina, Vietnam, Jamaika, Prancis, Rusia, dan Kepulauan Cook. Hingga menuju lima besar yang meloloskan wakil Nigeria, Brasil, Jamaika, India, dan Prancis.

Baru di babak tiga besar, Miss Jamaica World 2019 berhasil mengungguli dua pesaingnya di babak tiga besar yakni Ophely Mezino dari Prancis dan Suman Rao dari India.

2 dari 3 halaman

Profil Singkat Toni-Ann Singh

2019 Daniel Leal-Olivas

Dilansir dari situs resmi Miss World, Minggu (15/12/2019), Toni-Ann Singh merupakan mahasiswa studi psikologi di Florida State University yang bercita-cita menjadi dokter medis. Saat ini, ia berusia 23 tahun.

Sebelumnya, perempuan dengan tinggi badan 167 sentimeter ini telah bekerja sebagai presiden asosiasi mahasiswa Karibia di kampusnya. Saat waktu senggang, Toni, begitu ia akrab disapa, hobi menyanyi, memasak, vlogging, hingga jadi sukarelawan.

Maka tidak heran, kecintaannya pada dunia tarik suara membuat Toni berhasil memenangkan Talent Competition di Miss World 2019. Bakat istimewanya adalah menyanyikan opera klasik.

Ibu menjadi sosok yang sangat penting dalam kehidupan Miss World 2019. Sang ibu disampaikan telah memfasilitasi mimpi-mimpinya lewat beragam dukungan yang diberikan.

3 dari 3 halaman

Nasib Kontestan Indonesia

Lalu bagaimana dengan kiprah Indonesia di ajang Miss World tahun ini? Wakil Indonesia, Princess Megonondo, langkahnya harus terhenti di babak 40 besar dan masuk 10 besar Beauty With a Purpose. Program ini dimenangkan oleh perwakilan Nepal, Anushka Shrestha. Semoga saja tahun depan Indonesia bisa meraih prestasi yang lebih baik seperti di ajang Miss Universe tahun ini.

Reporter: Putu Elmira
Sumber: Liputan6.com (mdk/tsr)

Baca juga:
5 Fakta Zozibini Tunzi, Miss Universe 2019
Intip di Balik Panggung Kontes Kecantikan Miss World South Sudan
Ratu Vashti Annisa Wakili Indonesia di Ajang Miss Eco Internasional 2019
Intip Kontestan LGBT di Balik Panggung Miss International Queen 2019
Cantiknya Miss International 2017 Kevin Liliana Berhijab

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.