Kucing Bengal, Versi Jinak Macan Tutul dengan Harga Super Mahal

Kucing Bengal, Versi Jinak Macan Tutul dengan Harga Super Mahal
Kucing Bengal, Versi Jinak Macan Tutul dengan Harga Super Mahal. ©2021 Merdeka.com
GAYA | 27 Februari 2021 12:40 Reporter : Zaki

Merdeka.com - Tak sedikit yang menganggap kucing Bengal sebagai anakan macan tutul, berkat penampilannya yang mirip binatang buas itu. Padahal hasil persilangan dari kucing lokal dan kucing macan tutul Asia ini menghasilkan ras berpenampilan eksotik yang cukup jinak untuk dipelihara sebagai kucing rumahan. Ingin memeliharanya, pertimbangkan beberapa fakta menarik ini.

Dibanderol Harga Tinggi

kucing bengal versi jinak macan tutul dengan harga super mahal
©2021 Merdeka.com

Jika ingin membeli kucing Bengal, lebih baik mulai berhemat dan menabung karena harganya bisa sangat mahal. Untuk anabul yang bukan kualitas perlombaan, kemungkinan besar harganya berkisar beberapa ratus dolar.

Harganya semakin melambung saat kucing Bengal incaranmu punya kualitas unggul. Tergantung pada lokasi, pembiakan, jenis kelamin, kualitas, dan riwayat kelahirannya, siap-siap membayar $ 10.000, bahkan tercatat seorang wanita Inggris membayar $ 50.000 untuk seekor kucing Bengal.

Kisah Awal yang Unik

kucing bengal versi jinak macan tutul dengan harga super mahal
©2021 Merdeka.com

Dalam hitungan tahun, kucing Bengal menjadi salah satu ras terpopuler di dunia, khususnya AS. Pada tahun 1960an dan 70an, Dr. Willard Centerwall menyilangkan kucing macan tutuk Asia dengan kucing rumahan untuk mempelajari genetikanya. Dianggap kebal dari leukemia pada kucing, pengembangan kucing Bengal diteruskan oleh Jean Sudgen Mill yang memberinya nama Bengal dan berhasil diakui oleh The International Cat Association pada tahun 1983.

Bulu Super Cantik

kucing bengal versi jinak macan tutul dengan harga super mahal
©2021 Merdeka.com

Penampilan kucing Bengal jadi pesona tersendiri yang menarik pecinta kucing. Fisiknya mirip kucing hutan kecil dengan bulu yang pendek, halus dan terlihat berkilau saat terkena cahaya.

Sebagian besar ras ini memiliki warna hitam dan cokelat, tapi ada juga yang tampil dengan bulu perak, kehitaman bahkan biru. Pola bulunya pun kini tampil lebih bervariasi, seperti garis-garis panjang, sedikit bergelombang, hingga berbintik-bintik seperti cheetah.

Punya Naluri Predator

kucing bengal versi jinak macan tutul dengan harga super mahal
©2021 Merdeka.com

Meskipun bisa dipelihara sebagai kucing rumahan, ras Bengal masih memiliki naluri predator yang cukup kuat. Jadi, sebaiknya jauhkan kelinci, hamster, dan hewan peliharaan kecil lainnya ketimbang dijadikan mangsa buruan. Ditambah wataknya yang gesit dan aktif, pemiliknya harus menyediakan waktu yang cukup untuk mengajaknya bermain.

Bukan hanya mencegahnya bosan dan berubah destruktif, permainan yang menantang juga menurunkan risiko obesitas. Bobotnya sendiri bisa mencapai 7 kilogram, tapi ada juga yang tumbuh lebih besar dengan berat sebanyak 11 kilogram.

Selain pola hidup yang cukup aktif, perhatikan juga makanan yang diberikan. Pilih cat food yang mengandung tinggi protein dan asam lemak, tapi rendah karbohidrat untuk menjaganya tetap sehat. Percayakan pada Muezza, brand makanan kucing yang sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Terjamin halal dan menjaga kucing tetap sehat, Muezza memiliki 4 varian rasa yang disukai seperti Tuna, Salmon, Ocean Fish, dan Mackerel. Berikan cat food terbaik untuk kucing kesayangan, dapatkan Muezza di Shopee dan Tokopedia.


Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia (mdk/aki)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami