Laut Biru dan Ombak Tenang di Pantai Mrutu, Malang

GAYA » MALANG | 26 Oktober 2019 04:04 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Kawasan Malang Selatan punya sederet pantai cantik yang jadi tujuan wisata favorit. Sebagian besar memiliki ombak ganas nan megah. Namun Anda yang menginginkan ketenangan juga bisa mengunjungi salah satu pantai dengan ombak tenang di daerah ini. Pantai Mrutu misalnya.

1 dari 2 halaman

Karena Banyak Mrutu, Serangga Kecil Sejenis Nyamuk

Pantai Mrutu merupakan pantai yang terletak di desa Sumberoto, kecamatan Donomulyo, kabupaten Malang. Penamaan 'Mrutu' digunakan lantaran terdapat kawasan pantai ini dihuni oleh banyak hewan mrutu. Disebut orang Jawa dengan istilah lemut, mrutu adalah hewan kecil sejenis nyamuk.

2 dari 2 halaman

Ombak Tenang dan Semilir Angin

Pantai Mrutu memiliki area yang tak terlalu luas. Panjang pantai tak lebih dari 200 meter. Meski begitu, pesona pantai Mrutu tak kalah dari pantai lainnya. Keunikannya terletak pada ombaknya yang tenang. Suara gemuruh ombaknya pun sangat halus lantaran gulungan ombak pantai Mrutu berjalan pelan.

 /></p>
<p style=Instagram/malangrayatour

Tak hanya ombak yang tenang, pantai Mrutu pun elok dengan hamparan pasir putih yang halus. Pinggir pantai yang dikelilingi pohon yang menjulang membuat suasana pantai tampak teduh. Sangat pas untuk menikmati hari libur bersama keluarga, kerabat atau kawan-kawan.

Reporter: Siti Rutmawati (mdk/tsr)

Baca juga:
Keindahan Pantai Tersembunyi Kedung Celeng yang Memikat
Teluk Bidadari: Pantai Biru, Kolam Permai, dan Batu Karang nan Megah di Malang
Mencicipi Tantangan di Balik Panorama Indah Pantai Licin
AXIC Chapter Metrostar Makin Eksis dalam Perayaan HUT ke-15
Conde Nast Traveler Nobatkan Siargao, Filipina Sebagai Pulau Terbaik di Dunia