Lazada Super Party Ditonton 12 Juta Orang, Shoppertainment Sukses Cetak Rekor

GAYA | 1 April 2019 15:52 Reporter : Ayu Miranti

Merdeka.com - Lazada Super Party yang digelar sebagai perayaan ulang tahun ke-7 (27/03/2019) lalu berhasil menarik lebih dari 12 juta penonton dari seluruh Asia Tenggara. Pemimpin e-commerce dan Shoppertainment Asia Tenggara ini resmi mencetak gol sebanyak 318 juta kunjungan selama acara berlangsung.

Disiarkan langsung dari dua stasiun TV, penampilan Dua Lipa dan deretan artis regional asal Asia Tenggara berhasil menghibur 5.000 penonton di Indonesia Convention Exhibition - BSD. Live streaming lewat aplikasi Lazada juga disiarkan langsung di di enam negara (Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam) dan berhasil mengumpulkan lebih dari 5,6 juta total interaksi.

Shoppertainment berhasil mencetak rekor baru saat perayaan ulang tahun Lazada. Sejak diluncurkan 21 Maret 2019 LazGame telah dimainkan 5,9 juta orang di Indonesia selama tujuh hari. Bahkan, pembeli rata-rata mengunjungi aplikasi Lazada enam kali sehari, dengan 9 dari 10 mengumpulkan yang dapat ditebus dengan diskon atau voucher.

“Sejak 2012, Lazada melihat pertumbuhan luar biasa di Asia Tenggara dan kami berhutang kesuksesan pada semua merek, penjual, dan pembeli. Integrasi teknologi infrastruktur Lazada dengan Alibaba akan membuka lebih banyak nilai tambah bagi semua yang terlibat,” ungkap CEO Lazada Group Pierre Poignant.

Berikut ini adalah beberapa highlights utama dari penjualan Lazada Indonesia meliputi:

  • Pengiriman terjauh Warehouse Lazada yaitu Jakarta – Jayapura sejauh 3.775km
  • Pengiriman terjauh Seller Lazada yaitu Lhokseumawe – Kab. Asmat sejauh 4.798km
  • 75% order dari Warehouse telah dipenuhi di hari yang sama 23.59 WIB
  • 2,5x Peningkatan pengguna Aplikasi dibanding HUT 2018

5 Merek teratas yang berhasil masuk ke Lazada Top Brand Leaderboard di delapan kategori produk adalah merek kosmetik Wardah & Maybelline, merek popok Sweety, MamyPoko dan juga merek elektronik Xiaomi. Kategori yang paling laris adalah untuk produk fesyen, kecantikan, tas dan travel, ibu dan anak, serta perangkat jam, kaca mata dan aksesoris.

Konser mega bintang ini dimeriahkan oleh Agnez Mo, Nadine Lustre, Sam Concepcion, Dong Nhi. Tak ketinggalan juga rapper dan DJ paling keren di Asia Tenggara, Urboy TJ, Hael Husaini, Saykoji, Ismail Izzani, THELIONCITYBOY, Angger Dimas & Dipha Barus dan selebrita Asia seperti aktris Indonesia Nadya Hutagalung, Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach, komedian Vietnam dan presenter TV Tran Thanh, dan pembawa acara selebriti Allan Wu. (mdk/ayu)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.