Advertorial

Lebih Aman, Begini Trik Belanja Online yang Bikin Hati Tenang

Lebih Aman, Begini Trik Belanja Online yang Bikin Hati Tenang
©Shutterstock.com
GAYA | 3 Desember 2021 00:01 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Rasa deg-degan saat belanja online beberapa kali mungkin pernah dialami, khususnya di awal-awal mencoba bertransaksi digital. Namun, seiring berjalannya waktu, hal-hal semacam ini bisa diatasi dengan memilih platform yang tepat. Jadi, ketika terjadi hal-hal yang tak diinginkan, dampaknya pun tak besar.

Ambil contoh, uang yang ditransfer terpaksa pending karena kendala teknis. Jika aplikasi atau platform yang digunakan tepat, biasanya tak perlu menunggu waktu lama, masalah tersebut bisa segera dibereskan. Hanya saja, siapapun tentu menginginkan platform yang minim risiko, sehingga bisa belanja online dengan aman dan nyaman setiap saat.

Biar hati lebih tenang saat belanja online, beberapa trik berikut ini wajib diperhatikan.

Gunakan Aplikasi yang Punya Sistem Keamanan Berlapis

dana baru
┬ęShutterstock.com

Ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk bertransaksi digital. Siapapun bebas memilih mana yang sesuai kebutuhan. Namun, sudahkah memperhatikan keamanannya? Apapun platformnya, pastikan aplikasi tersebut memiliki sistem keamanan berlapis. Misalnya, selain harus memasukkan PIN, platform tersebut juga menawarkan sistem keamanan berupa OTP atau Face Verification. Dengan begitu, risiko-risiko yang tak diinginkan saat bertransaksi digital bisa dihindari.

Pastikan Aplikasi Telah Mengantongi Sertifikasi Keamanan ISO

dana baru
┬ęShutterstock.com

Keamanan jadi hal utama yang menjadi perhatian banyak platform digital. Sebab, hal ini turut berpengaruh pada kepercayaan pengguna. Biasanya aplikasi yang terjamin keamanannya tak ragu menunjukkan secara gamblang buktinya. Salah satunya dengan mengantongi sertifikat keamanan ISO untuk menjamin keamanan informasi data atau PCI-DSS untuk keamanan informasi kartu bank. Jadi, mau belanja online kapan saja dan di mana saja, bisa dilakukan dengan rasa tenang dan gembira.

Pilih Aplikasi Jaminan Uang Kembali saat Terjadi Kendala Bertransaksi

dana baru
┬ęShutterstock.com

Tak kalah penting, pilihlah aplikasi yang sanggup memberikan jaminan uang kembali, saat terjadi kendala bertransaksi. Lebih-lebih jika masalah tersebut terjadi akibat gangguan teknis dari platform itu, jadi pengguna memiliki hak mendapatkan uangnya kembali. Meski terdengar mustahil, nyatanya ada platform digital yang memberikan jaminan uang kembali 100% saat terjadi hal yang tak diharapkan ketika bertransaksi. Jangan ragu untuk memilih platform dengan kriteria satu ini.

Pertanyaannya sekarang, adakah aplikasi yang benar-benar menghadirkan semua kriteria tersebut? Kabar baiknya, semua kriteria tersebut bisa ditemukan dalam aplikasi DANA. Platform dompet digital ini sanggup bikin hati tenang dan Bebas Cemas saat digunakan belanja online atau transaksi digital lainnya, karena memberikan perlindungan dalam bentuk DANA Protection.

dana baru

Fitur Safety & Security di DANA tersebut memberikan jaminan keamanan transaksi pengguna dengan sistem keamanan canggih dan dinamis. Selain itu, DANA Protection juga menghadirkan beragam keunggulan. Mulai adanya sistem keamanan berlapis yang akan memberikan challenge pengguna saat bertransaksi, baik dengan PIN DANA, OTP atau Face Verification.

DANA Protection juga memberikan jaminan uang kembali 100%, apabila terjadi hal-hal yang tak diinginkan saat bertransaksi sesuai S&K yang berlaku di aplikasi DANA. Kerennya lagi, DANA Protection juga sudah memiliki Sertifikasi ISO 27001:2013 untuk keamanan informasi data dan Sertifikasi PCI-DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) untuk keamanan informasi kartu bank. Jadi, benar-benar bisa diandalkan untuk transaksi digital apapun termasuk belanja online dengan hati tenang dan tentunya #BebasDrama.

Yuk, download & mulai transaksi pakai DANA sekarang!

(mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami