Manisnya Nostalgia Masa Kanak-Kanak dengan Donat Kampung ala Donat.kecil

Manisnya Nostalgia Masa Kanak-Kanak dengan Donat Kampung ala Donat.kecil
Manisnya Nostalgia Masa Kanak-Kanak dengan Donat Kampung ala Donat.kecil. ©2021 Shutterstock
GAYA | 25 Agustus 2021 15:58 Reporter : Dwi Ariyani

Merdeka.com - Kalau ditanya jajanan yang mengingatkan pada masa kecil, donat kampung mungkin jadi salah satu jawaban terbanyak. Berbeda dengan donat kekinian yang tampil wah dengan beragam topping unik, donat ini justru tampil simpel dengan taburan gula putih bubuk.

Citarasa yang bikin kangen inilah yang ingin dimunculkan oleh Fani Agustina dan Andi Brahma di Jakarta. Kakak beradik yang jadi sosok di belakang ‘lahirnya’ brand Donat.kecil ini meluangkan waktu untuk ngobrol bareng tim ManisdanSedap.com.

ManisdanSedap.com sendiri merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. Nah, menu donat frozen dan ice chocolate andalan Donat.kecil ini juga bisa dipesan lewat ManisdanSedap.com. Tinggal cari donat.kecil dan klik Order Sekarang, yang akan langsung menghubungkanmu ke nomor WhatsApp Seller.

Bisa langsung dipesan buat stok camilan di rumah, ternyata produk andalan Donat.kecil ini punya keunikan tersendiri, lho!

Usaha Keluarga Pecinta Donat

manisnya nostalgia masa kanak kanak dengan donat kampung ala donatkecil

Berawal dari Fani Agustina dan Andi Brahma yang ingin punya usaha bareng, tapi dengan konsep yang mengingatkannya pada masa kecil. Menggagas Donat.kecil di bulan November 2020, keduanya berbagi tugas dengan sang kakak yang suka masak di bagian produksi dan si adik yang memasarkannya.

“Kami berdua emang suka donat, tapi pinginnya donat kampung yang simpel dengan topping yang bisa didapat dengan mudah kayak gula dan meses cokelat.”, jelas Fani.

Setia dengan Konsep Frozen

manisnya nostalgia masa kanak kanak dengan donat kampung ala donatkecil

Berbeda dengan seller donat lainnya yang biasanya menyediakan produk ready stock, Dapur.kecil justru fokus di kemasan frozen. Baik Fani Agustina dan Andi Brahma menganggap konsep ini lebih higienis dari sisi konsumen dan bisa dinikmati kapan saja. Tapi, ini pun jadi tantangan tersendiri, “Banyak juga yang malas goreng karena nggak praktis, jadi konsep itu yang agak susah kita kenalkan.”

Walau awalnya sulit, Donat.kecil yakin produknya punya keunikan dibandingkan donat lainnya. Tanpa penambahan kentang, tekstur donat kampung ini tetap empuk meskipun disimpan hingga 2 bulan di freezer.

Mulai Membuka Program Reseller Masakan Rumahan Donat

manisnya nostalgia masa kanak kanak dengan donat kampung ala donatkecil

Selain donat kampung frozen, Donat.kecil juga menawarkan menu pendamping seperti Ice chocolate. Keduanya pun berharap bisa membuka bakery, juga membantu orang-orang yang ingin menjual produknya. “Saat ini kami mulai open dengan program reseller. Dari segi harga juga sangat terjangkau sehingga reseller juga tidak akan kesulitan menjualnya kembali.”, jelasnya.

Kini, tak perlu bingung mencari kudapan untuk menemani waktu santai di rumah. Manfaatkan ManisdanSedap.com untuk menemukan donat frozen dari Donat.cilik, juga bisa langsung melakukan transaksi terpisah dari platform.

Memudahkan penggemar kuliner untuk menemukan beragam PO makanan dari seluruh nusantara, ManisdanSedap.com juga membantu pemilik UMKM untuk menampilkan jualannya, layaknya etalase. Gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com yang bantu mengenalkan produkmu dan meraih lebih banyak pelanggan.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*Merdeka.com/Maretha Norma)

(mdk/aik)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami