Masker dari Kulit Apel untuk Kulit Awet Muda

GAYA | 30 Oktober 2019 19:31 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Bisakah kulit apel digunakan untuk perawatan kecantikan? Tentu saja bisa. Sama seperti daging buahnya, kulit apel kaya vitamin dan mineral yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit.

Cara terbaik untuk mendapatkan khasiat apel adalah memakan buah bersama kulitnya. Tetapi Anda yang terbiasa menyantap apel kupasan pun masih bisa mendapatkan manfaat kecantikan dari kulitnya.

1 dari 2 halaman

Kandungan Nutrisi Kulit Apel

Menurut artikel yang dilansir Femina India, kulit apel mengandung polifenol, antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet.

Kulit apel juga kaya vitamin C. Vitamin yang satu ini berperan dalam menjaga kesehatan kulit. Juga dapat merangsang produksi kolagen. Kolagen sendiri adalah protein penting yang bertugas menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.

2 dari 2 halaman

Cara Merawat Kecantikan dengan Kulit Apel

Ingin wajah tampak berseri dan awet muda? Cobalah perawatan alami dengan masker kulit apel.

Tumbuk atau blender kulit apel hingga halus. Gunakan peralatan yang sudah disucihamakan agar tidak terjadi kontaminasi bakteri.

Campur kulit apel tadi dengan dua sendok teh susu full cream. Oleskan masker pada wajah dan leher. Biarkan selama 25 menit, lalu bilas wajah dengan air dingin.

Demikian manfaat kulit apel untuk kecantikan dan cara memanfaatkannya. Selamat mencoba! (mdk/tsr)

Baca juga:
Manfaatkan Kulit Pisang untuk Atasi Jerawat dan Kulit Kering
6 Produk Skincare yang Tak Boleh Ketinggalan Saat Penerbangan Jarak Jauh
Mengenal Serum: Manfaat, Jenis, Kandungan, dan Cara Pemakaian yang Tepat
Mengenal Peptida, Kandungan Super Peningkat Kolagen
14 Sheet Mask Drug Store, Karena Cantik Tak Harus Mahal

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.