Masker Pengencang Kulit dari Putih Telur ala Chef Rinrin Marinka

GAYA | 3 Januari 2019 18:01 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Siapa sangka, chef seksi berparas imut ini usianya sudah hampir 40 tahun? Tahun ini Marinka sudah mencapai umur 37 tahun. Namun wajah dan perawakannya masih terlihat segar seperti gadis muda.

Rupanya Marinka hobi olahraga untuk menjaga kebugaran. Menurutnya berkeringat membuat dirinya merasa seksi. Juri Master Chef Indonesia itu juga termasuk rajin merawat diri. Melalui vlog-nya Simply Marinka, Marinka berbagi tips kecantikan wajah berupa masker berbahan putih telur.

Masker putih telur dan lemon BeautyTips4Her


Putih telur efektif untuk mengencangkan kulit. Sementara madu berkhasiat menjadikan kulit halus, lembap, dan bercahaya. Marinka menyarankan campuran putih telur, air perasan lemon, dan madu untuk mengencangkan kulit. Berikut ini resep yang bisa dicoba di rumah.

Bahan:

  • 1 putih telur
  • 1 sendok makan madu
  • air perasan lemon/jeruk nipis secukupnya

Cara membuat:

  1. Campurkan bagian putih dari sebutir telur ayam dan satu sendok makan madu. Kucuri dengan air perasan lemon atau jeruk nipis segar secukupnya.
  2. Terapkan masker pada wajah selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Usapkan toner sesudahnya.

Masker ini bisa membantu menjadikan kulit lembut, kencang, sekaligus bercahaya.

Sementara untuk kulit ekstra kering, Chef Marinka merekomendasikan campuran kuning telur, alpukat, dan madu. Tetapi satu hal yang perlu diingat sebelum mempraktikkan resep di atas adalah penggunaan bahan yang masih segar. Pastikan telur masih baru dan sudah dicuci bersih kulitnya agar terhindar dari paparan bakteri salmonella.

Baca juga:
Intip Rahasia Kulit Cantik dan Bersinar Jun Ji-hyun
2 Tips Kulit Glowing dari Park Min-young si Sekretaris Kim
Resep Banana Smoothie Pemulih Energi dan Anti-inflamasi Candice Swanepoel
3 Tips Kulit Bening Alami dari Lisa Blackpink
Tips Cantik & Self-care dari 2 Model Plus Size Top, Ashley Graham & Iskra Lawrence

(mdk/tsr)