Melihat Keunikan 8 Kolam Neraka Beppu, Ada yang Sewarna Darah dan Dihuni Buaya

Melihat Keunikan 8 Kolam Neraka Beppu, Ada yang Sewarna Darah dan Dihuni Buaya
GAYA | 26 Maret 2020 14:06 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Beppu, kota di Prefektur Oita, pulau Kyushu, Jepang adalah rumah bagi lebih dari 2.500 onsen (sumber air panas). Beberapa di antaranya adalah delapan onsen yang dikenal sebagai Delapan Neraka Beppu. Ada yang sewarna darah dan dihuni buaya.

1 dari 7 halaman

Neraka Laut Berwarna Biru Cantik

kolam kolam neraka beppu

Shutterstock

Dilansir Amusing Planet, Umi-Jigoku yang berarti 'neraka laut' adalah sumber air panas berwarna biru kobalt yang cantik. Dilaporkan CNN, warna birunya itulah yang menjadi sumber namanya. Warna biru jernih tersebut dikarenakan suhu air panas di sana yang sangat tinggi, yaitu 98 derajat Celcius.

2 dari 7 halaman

Neraka Kepala Gundul Biksu

kolam kolam neraka beppu

Shutterstock

Oniishibozu-Jigoku secara harfiah berarti 'neraka kepala gundul'. 'Neraka' yang lebih panas daripada Umi-Jigoku ini mendapatkan namanya dari lumpur abu-abu yang menyemburkan gelembung menyerupai kepala gundul seorang biksu.

3 dari 7 halaman

Kamado-Jigoku yang berarti 'neraka panci masak' memiliki warna biru muda yang cantik.

Yama-Jigoku yang berarti 'neraka gunung' mendapatkan namanya karena bentuknya yang menyerupai gunung lumpur dalam legenda.

4 dari 7 halaman

Neraka Gunung Iblis yang Dihuni Buaya-Buaya Ganas

Oniyama-Jigoku atau 'neraka gunung iblis' juga dikenal dengan nama 'neraka bauya'. Sebab di sumber air panas ini berkeliaran beberapa ekor buaya. Tekanan uap di sini cukup kuat untuk menarik satu gerbong kereta, serta menciptakan kondisi yang ideal untuk berkembang biak buaya.

5 dari 7 halaman

Neraka Kolam Putih

kolam kolam neraka beppu

Shutterstock

Shiraike-Jigoku atau 'neraka kolam putih' memiliki pemandangan yang cantik. Kolamnya berwarna putih susu dan di tengah-tengahnya terdapat batu menyerupai taman zen Jepang. Sumber air panas ini menyembur-nyemburkan uap putih. Warna airnya yang seperti susu berasal dari campuran asam borat, garam, natrium silikat dan kalsium bikarbonat.

6 dari 7 halaman

Neraka Tornado

Tatsumaki-Jigoku atau 'neraka tornado' dianggap sebagai harta alam Beppu. Di sini terdapat geyser yang meletus setiap setengah jam. Letusannya bisa sampai setinggi 50 meter.

7 dari 7 halaman
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami