Memakai high heels bikin wanita lebih bijak saat belanja

Memakai high heels bikin wanita lebih bijak saat belanja
GAYA | 27 Agustus 2013 20:34 Reporter : Kun Sila Ananda

Merdeka.com - Memakai sepatu hak tinggi atau high heels memang bisa membuat wanita sengsara. Namun ternyata memakai high heels saat belanja bisa memberikan manfaat lho! Penelitian terbaru mengungkap bahwa beberapa aktivitas seperti menggunakan sepatu hak tinggi atau melakukan yoga bisa membuat wanita lebih berhati-hati saat mengeluarkan uang belanja.

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Birgham Young University ini menemukan bahwa menggunakan sepatu hak tinggi saat shopping bisa membantu seseorang membuat keputusan yang lebih bijaksana dan baik dalam hal mengeluarkan uang.

Alasannya? Semua ini berkaitan dengan keseimbangan. Melakukan yoga dan menggunakan high heels akan mendorong alam bawah sadar seseorang untuk berpikir secara seimbang dan tidak membuat pilihan yang ekstrem, bahkan saat berbelanja dan mengeluarkan uang.

Hasil ini diketahui peneliti setelah mereka merancang percobaan pada partisipan mengenai kesadaran mereka terhadap keseimbangan dan apakah hal tersebut mempengaruhi tindakan mereka. Dalam sebuah tes, peserta penelitian diminta memiringkan kursi mereka saat berbelanja online. Ketika menyeimbangkan diri, orang cenderung memilih produk dengan harga wajar yang tak terlalu murah tetapi juga tak terlalu mahal.

"Jika Anda termasuk seseorang yang tak bisa mengontrol keluarnya uang saat belanja, mungkin Anda harus mempertimbangkan memakai sepatu hak tinggi saat berbelanja," ungkap penulis penelitian Jeffrey Larson dari brigham Young, seperti dilansir oleh NY Daily Mail (26/08).

Hal ini juga berlaku dengan aktivitas yang melibatkan keseimbangan lainnya seperti berbelanja ketika berada di kapal pesiar atau menghadiri kelas yoga. Keduanya menunjukkan hasil yang sama terhadap pengambilan keputusan yang bijak saat berbelanja. (mdk/kun)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami