Mencicipi rendang jengkol 'Ma'Idah' menu favorit para artis di BSD

Mencicipi rendang jengkol 'Ma'Idah' menu favorit para artis di BSD
GAYA | 16 November 2015 13:05 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Berawal dari sebuah catering, kini masakan yang banyak dinikmati para artis mulai membuka gerainya. Warung Makan Prasmanan Ma’Idah namanya.

Resto yang berlokasi di Ruko Batavia Blok AA 2 nomor 7, Gading Serpong, Kota Tangerang, ini banyak disukai para artis. Sebut saja Ocid, Soni Wakwaw, Angel Karamoy, Bemby, Gracia Indri, Ririn, dan artis lainnya. Bahkan saat pembukaan restaurant pada Minggu (15/11) mereka turut hadir.

"Awalnya kami hanya sebuah catering yang sering dipesan di lokasi syuting maupun acara lainnya. Ternyata para artis sangat menyukainya, dan mereka mendorong kita untuk membuka rumah makan. Hingga akhirnya kita memilih untuk membuka di Gading Serpong," kata Haji Soni, Pengelola Rumah Makan Ma’Idah.

Haji Soni mengatakan, terdapat 30 menu yang disajikan setiap harinya. Mulai dari rendang jengkol, ayam blackpaper, bawal asam manis, bandeng, dan lainnya. Konsepnya adalah makanan lokal rumahan.

"Kita sengaja membuat masakan rumahan, dengan sistem prasmanan. Mereka bebas mengambil menu sepuasnya, tentu kami menyajikannya dengan kualitas yang menjanjikan yakni halal, murah dan enak," kata Soni.

Bahkan harganya pun cukup terjangkau, hanya Rp 8 ribu hingga Rp 20 ribu per porsi, Anda sudah bisa makan dengan sajian nan lezat. es teh manis gratis pun menjadi bonus para tamu yang hadir.

"Kami juga memiliki aplikasi dari Android, jadi pelanggan bisa memesan makanannya melalui aplikasi di handphone. Nanti dikirim oleh kurir kami ke tempat tujuan sesuai dengan pesanannya," kata dia.

Kelebihan dari resto ini adalah makanannya yang selalu fresh. Mereka selalu menghidangkan masakan yang tidak lebih dari dua jam penyajiannya. Ini agar masakan selalu nikmat disantap.

Resto yang buka mulai pukul 06.00 WIB, ini juga peduli dengan warga sekitar. Pedagang gerobak yang biasa jualan di depan restonya diperbolehkan jualan, bahkan yang makan pun bisa duduk di dalam restonya.

Menurut Bang Ocid, makanan yang disajikan Ma’Idah ini sangat lezat. Bahkan dia akan mengajak teman-teman artisnya untuk datang dan menyantap hidangan disini.

"Rasanya gurih-gurih nyoi deh. Saya suka makan ikan asin dan sayur asemnya disini. Rasanya gak ada yang nandingin," kata pria yang suka memakai topi orange ini.

Sementara Gracia Indri mengatakan bahwa selama ini kebanyakan yang hadir adalah makanan yang siap saji. “Tapi masakah rumahan ini yang paling enak. Kita kadang suka kangen sama masakan rumahan ini. Setelah mencoba rasanya enak banget," paparnya.

Sedangkan Bemby Putuanda meyakini bahwa makanan disini bisa buat lidah bergoyang. Menunya beragam dan variatif, ada jengkol pete ikan asin dan masakan lainnya yang biasa ditemui di rumah.

"Meskipun menunya seperti itu tapi buat kita menyantapnya istimewa. Saya harap resto ini bisa maju dan sukses. Biar saya bisa terus datang kesini," tandasnya. (mdk/gil)

[Resep] 6 Sup enak penangkal flu di musim hujan

Dua petisi menolak hak eksklusif mendoan muncul di dunia maya

Pedagang sayangkan mendoan jadi merek dagang perseorangan

Pedagang sayangkan klaim perorangan merek dagang 'Mendoan'

Pemilik hak merek Mendoan siap berunding dengan Pemkab Banyumas

Ini tanggapan warga Banyumas Mendoan dijadikan merek dagang

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami