Menengok Taman Labirin Terluas di Dunia dengan Rute Terpanjang Mencapai 9 Kilometer

Menengok Taman Labirin Terluas di Dunia dengan Rute Terpanjang Mencapai 9 Kilometer
GAYA | 25 Februari 2020 00:05 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Hati-hati tersesat saat menjelajahi labirin di Yancheng, Jiangsum China ini. Pasalnya labirin ini benar-benar luas. Bahkan rute terpanjangnya mencapai 9 kilometer. Terjebak sampai berjam-jam bukan hal yang mustahil. Inilah Yancheng Dafeng Dream Maze, taman labirin yang memegang tiga rekor dunia sekaligus.

1 dari 4 halaman

Pemegang Tiga Rekor Dunia

yancheng dafeng dream maze

YouTube.com/Guinness World Records

Yancheng Dafeng Dream Maze adalah taman labirin terbesar dengan tiga rekor dunia dari Guinness World Records. Tempat rekreasi ini diakui sebagai labirin permanen terbesar, labirin dinding permanen terbesar, dan jaringan jalur labirin permanen terpanjang di dunia. Sampai 30 Juni 2018, taman labirin meliputi area seluas 35.596,74 meter persegi. Sementara jalur terpanjangnya mencapai 9,45 kilometer.

2 dari 4 halaman

Dibangun Enam Bulan Saja

yancheng dafeng dream maze

YouTube.com/Guinness World Records

Yancheng Dafeng Dream Maze adalah proyek pengadaan ikon daerah oleh Dream Maze. Meskipun tercatat sebagai taman labirin terbesar di dunia, ternyata objek wisata ini tak membutuhkan waktu lama dalam pembangunannya. Konstruksi berlangsung selama enam bulan saja, yaitu sejak April sampai September 2017.

3 dari 4 halaman

Labirin Juniper, Merah, sampai Kaca

yancheng dafeng dream maze

YouTube.com/Guinness World Records

Labirin utama dibentuk seperti rusa dan dikelilingi lebih dari 100.000 tumbuhan semak juniper yang dipotong dengan hati-hati. Jika dilihat dari kejauhan, labirin tampak seperti seekor rusa raksasa yang sedang melintasi lahan hijau.

Labirin utama ini masih dikelilingi taman labirin yang lebih kecil. Ada yang berbentuk lingkaran, hati, merah, sampai labirin kaca yang tak kalah membingungkan.

4 dari 4 halaman

yancheng dafeng dream maze

YouTube.com/Guinness World Records

Karena luas areanya yang tak main-main, menjelajahi Yancheng Dafeng Dream Maze bakal menguras energi pengunjung. Pengelola menyiapkan 10 rest area di dalam taman labirin. Lengkap dengan permainan berburu harta untuk membangkitkan semangat pengunjung. Ada juga gardu pandang dan jembatan-jembatan fotogenik yang memungkinkan pengunjung menyaksikan desain taman labirin secara keseluruhan. (mdk/tsr)

Baca juga:
Aksi Ribuan Wanita Cantik India Pecahkan Rekor Menari Pedang
Melihat Pizza Terpanjang di Australia
Remaja India Pecahkan Rekor Rambut Terpanjang Dunia
Melihat Pembuatan Kue Sepanjang 6.500 Meter di India
7 Daftar Rekor Dunia Terbaru, Ada Robot Raksasa Mirip Transformer

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami