Mengintip 8 tips cantik yang jadi rahasia Meghan Markle

GAYA | 15 Juli 2018 00:04 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Meghan Markle yang telah menyandang gelar Duchess of Sussex kini dianggap sebagai ikon fashion di Inggris, menyusul Lady Diana dan Kate Middleton yang juga disemati gelar serupa oleh pers. Selain busananya yang jadi bahan pembicaraan di berbagai media, kecantikan alami istri Pangeran Harry ini juga selalu dipuji. Tak heran kalau publik pun lantas penasaran seperti apa perawatan kecantikannya.

Saat masih menjadi aktris, Meghan kerap berbagi tips cantiknya kepada penggemar dan media. Ternyata perempuan berkulit coklat ini termasuk wanita yang tidak suka riasan tebal. Walaupun begitu Meghan tergolong telaten dalam merawat diri.

Buat yang penasaran seperti apa tips cantik Meghan Markle, berikut ini kami bocorkan beberapa di antaranya.

1 dari 8 halaman

Krim wajah dengan pelembap ekstra

LA MER Creme de la Mer. ©Complete Fashion

Spencer Barnes, ahli kecantikan yang pernah menangani Meghan mengatakan kalau sang duchess menjaga kecantikan wajahnya dengan La Mer. Ini adalah krim multifungsi dengan tekstur kaya yang jadi andalan para selebriti dunia.

"Dia selalu menyukai La Mer dan sangat cermat dalam perawatan kulitnya," tutur Barnes kepada ET.

La Mer termasuk produk high end yang harganya cukup menguras kantong, tetapi dipercaya ampuh untuk merawat kulit. Nah, Anda yang memiliki anggaran kecantikan lebih terbatas bisa mencoba dupe-nya, yaitu Nivea Creme yang jauh lebih terjangkau. Produk ini disebut-sebut memiliki khasiat yang sama dengan La Mer.

2 dari 8 halaman

Lotion pengencang kulit

Nivea Q10 Firming Body Lotion. ©Temporary:Secretary Blog

Krim wajahnya boleh mahal. Tetapi untuk urusan kulit tubuh, Meghan memilih produk yang sangat terjangkau, yaitu Nivea Q10 Firming Body Lotion yang berkhasiat melembutkan, melembapkan, dan mengencangkan kulit.

"Saya memakainya sering-sering. Jujur saja ini adalah lotion di pasaran yang menjadi favorit saya, sangat terjangkau, dan membuat kulit saya terlihat serta terasa menakjubkan," katanya kepada Beauty Banter.

3 dari 8 halaman

Yoga

Meghan Markle. ©Genevieve Charbonneau

Meghan Markle merupakan penggemar olahraga dan meditasi yoga. Saat masih menjadi aktris, si cantik ini tak pernah absen latihan. Bahkan di sela-sela pengambilan gambar pun dia masih menyempatkan diri untuk yoga.

Yoga memang bermanfaat untuk menjadikan tubuh dan kulit senantiasa lentur. "Saya pikir orang terlihat paling cantik saat wajah mereka berkilau karena yoga dan tanpa riasan," ceritanya kepada situs kecantikan Gritty Pretty.

4 dari 8 halaman

Foundation tipis-tipis atau tinted moisturizer

Meghan Markle. ©2018 Istimewa

Meghan mengaku kalau dirinya tak suka memakai riasan tebal. Dia juga selalu menunjukkan bintik-bintik di wajahnya dengan bangga dan kesal jika foto-fotonya di-Photoshop untuk menghilangkan ciri khas wajahnya itu.

Di luar jadwal syuting, dia bahkan tidak memakai foundation sama sekali. Hanya tinted moisturizer untuk alas bedak ringan. Saat memakai foundation pun Meghan memilih sapuan tipis-tipis agar makeup tetap natural.

"Cukup pakai foundation di titik-titik yang dibutuhkan dan baurkan dengan beauty blender. Saya tidak pernah ingin menutupi bintik-bintik di wajah saya, jadi kita sapukan saja foundation di beberapa bagian, bukannya di seluruh wajah," sarannya melalui wawancara dengan Birchbox.

5 dari 8 halaman

Sauna inframerah

Ilustrasi infrared sauna. ©East West Wellness

Untuk memanjakan diri, Meghan biasa mandi sauna. Pilihannya adalah sauna inframerah. "[Untuk memanjakan diri], saya akan memilih sauna inframerah yang bagus untuk detoksifikasi," katanya seperti dilansir Express UK.

Mandi uap ala sauna memang cukup ampuh untuk mengeluarkan keringat dan jejak-jejak racun dari dalam kulit. Selain itu juga bisa menjadikan pikiran serta tubuh lebih rileks.

6 dari 8 halaman

Enzyme powder untuk eksfoliasi

Ilustrasi enzyme powder. ©2018 Merdeka.com

Dilansir Allure, Meghan menggunakan enzyme powder untuk meremajakan kulit wajahnya. Menurutnya, enzyme powder efektif untuk eksfoliasi tanpa membahayakan kulit.

Enzyme powder adalah produk pengelupas kulit mati berbentuk bubuk yang memanfaatkan eksfoliator alami dari enzim tumbuh-tumbuhan. Bahan yang paling sering digunakan dalam produk seperti ini biasanya enzim pepaya, nanas, delima (pomegranate), dan blueberry.

Dilansir Livestrong, enzyme peel bekerja lebih cepat dibandingkan scrub karena cara kerjanya adalah dengan mempercepat proses reaksi kimia yang dibutuhkan untuk regenerasi sel kulit.

7 dari 8 halaman

Tea tree oil untuk atasi masalah kulit

Ilustrasi tea tree oil. ©2018 Shutterstock

Saat bepergian, Meghan tak pernah kelupaan membawa tea tree oil. Produk ini digunakannya untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang mungkin dialami saat perjalanan.

"Memang bukan produk mewah, tetapi kalau Anda lecet, digigit nyamuk, berjerawat kecil, apa saja, ini adalah obat kecil untuk mengatasi semuanya," katanya seperti dilansir Allure.

Tea tree oil atau minyak pohon teh memiliki sifat antibakteri dan antiseptik. Cocok untuk mengatasi jerawat, kulit berminyak, gatal-gatal, dan infeksi kulit ringan.

8 dari 8 halaman

Pijat wajah

Ilustrasi pijat wajah. ©Best Health Magazine

Agar tulang pipi dan garis rahangnya terlihat cantik, Meghan rutin melakukan facial massage alias pijat wajah. Pemijatan dilakukan dengan jari-jari dari dagu hingga ke garis rahang bagian dalam.

Untuk facial massage ini Meghan biasa menggunakan jasa aesthetician Nichola Joss yang juga termasuk salah satu sahabatnya.

"Saya berani jamin itu benar-benar berhasil, meskipun kedengarannya konyol. Di hari-hari saat wajah saya dipijat tulang pipi dan rahang saya tampak lebih terbentuk," katanya.

Itulah deretan tips cantik alami ala Meghan Markle, Duchess of Sussex. Contek beberapa di antaranya, yuk. (mdk/tsr)

Baca juga:
Syahrini sudah 3 tahun tidak makan nasi
Jaga Penampilan, Mayangsari: Bulu Mata Penting Untuk Menambah Kecantikan Saya
Cantik Ala Nikita Willy: Treatment Dan Treadmill
Rela tersiksa dan dihujat, ini alasan Momo Geisha rapikan gigi
Bukan make up tebal, ini rahasia cantik ala Cinta Laura
Pipi makin tirus, Asha Shara bantah lakukan operasi plastik