Menikmati Instagenik-nya Pemandangan di Bawah Jembatan Mangunsuko
GAYA | 12 Februari 2019 16:00 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Kota Magelang, Jawa Tengah punya sederet objek wisata yang unik, salah satunya adalah Jembatan Mangunsuko.

Jembatan Mangunsuko berada di Dusun Grogol, Desa Mangunsuko, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. Tempat ini bisa dicapai dengan perjalanan dengan kendaraan bermotor selama 40 menit. Pasalnya lokasi Jembatan Mangunsuko hanya berjarak 24 kilometer dari pusat kota Magelang.

Jembatan Mangunsuko Instagram/mripattipis_


Jembatan ini merupakan jalur penting penghubung empat desa, yaitu Desa Mangunsuko dan Grogol yang terpisah Sungai Senowo dengan Desa Sumber dan Desa Tutup. Walaupun begitu, saat ini banyak warga dari pusat kota atau desa lain yang mengunjungi Jembatan Mangunsuko untuk wisata.

Jembatan Mangunsuko Instagram/buruhphoto


Kalau dilihat sekilas, mungkin tak ada yang istimewa dari jembatan gantung sepanjang 120 meter ini. Tetapi keindahan Jembatan Mangunsuko terletak di bagian bawah. Dari jembatan kita bisa melihat sungai-sungai kecil yang mengalir membentuk sederet air terjun mini.

Jembatan Mangunsuko Instagram/ariesieass


Air terjun yang berjajar itu dilatari rerumputan hijau yang membuat pemandangan terlihat semakin indah. Sementara di kejauhan terlihat Gunung Merapi menjulang dengan gagahnya. Benar-benar latar yang cantik untuk fotografi.

Jembatan Mangunsuko Instagram/adi_mrizal


Jembatan Mangunsuko diresmikan oleh presiden Joko Widodo pada tahun 2017 lalu. Karena itulah Jembatan Mangunsuko juga populer dengan sebutan Jembatan Jokowi.

Sejak pertengahan 2018, jembatan ini viral di Instagram. Pemandangannya yang tergolong instagenik bikin netizen tertarik untuk mengunjungi.

Baca juga:
Destinasi Wisata Bulan Madu Indonesia Dipromosikan di Mesir
6 Rekomendasi Coffee Shop di Bogor yang Nyaman untuk Hangout
Patung Aktor Laga Legendaris Bruce Lee Kembali Hadir di Hong Kong
Keunikan Pasir Timbul di Ngurtafur, Wisata Pantai Tak Biasa Punya Maluku Tenggara
Megahnya Air Terjun Kapas Biru yang Berlatar Alam Hijau

(mdk/tsr)