Minum Air Lemon Hangat Jika Ingin Kulit Bebas Masalah dan Awet Muda

Minum Air Lemon Hangat Jika Ingin Kulit Bebas Masalah dan Awet Muda
GAYA | 9 Juli 2020 14:11 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Ingin kulit sehat, segar, dan awet muda dengan cara yang relatif mudah? Coba minum air lemon hangat secara teratur. Dilansir Acne Project, air perasan lemon yang dicampur dengan air hangat memiliki berbagai khasiat. Mulai melancarkan pencernaan, melunturkan lemak, membersihkan racun, hingga mempercantik kulit.

Berikut ini beberapa khasiat kecantikan yang bisa didapatkan kulit dari minum air lemon hangat secara teratur.

  • menjadikan kulit lembap
  • menjadikan kulit segar
  • menjadikan kulit awet muda
  • menjadikan kulit lebih sehat
  • melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih

Alasan Lemon Hangat Berkhasiat untuk Kulit

013 tantri setyorini

©Unsplash/Giulia Canaia

Lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan ini penting untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Vitamin C merupakan vitamin penting yang diperlukan kulit untuk melawan radikal bebas.

"Satu buah lemon mengandung banyak vitamin C yang dibutuhkan untuk memproduksi kolagen di dalam tubuh, meningkatkan sistem imunitas, dan regenerasi glutathione (antioksidan kuat di dalam tubuh yang digunakan untuk detoksifikasi harian)," tutur Autumn Bates, pakar nutrisi bersertifikat dan pelatih pribadi kepada POPSUGAR.

Dilansir situs kesehatan Healthline, vitamin C di dalam lemon bisa membantu mengurangi kerutan, mengatasi kulit kering yang disebabkan penuaan, dan kerusakan akibat paparan sinar matahari berlebih. Sebuah uji laboratorium pada tahun 2016 membuktikan bahwa minuman jeruk bisa membantu mencegah penambahan kerutan pada tikus botak.

Baca Selanjutnya: Manfaat Menyeduh Lemon dengan Air...

Halaman

(mdk/tsr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami