Nikmat Disantap saat Musim Hujan, Camilan Sedap Ini Wajib Diburu Warga Tangerang

Nikmat Disantap saat Musim Hujan, Camilan Sedap Ini Wajib Diburu Warga Tangerang
©Shutterstock.com
GAYA | 13 November 2021 15:49 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - November sudah memasuki minggu pertengahan. Hal ini ditandai dengan musim penghujan yang sudah mulai tampak deras dan lebat belakangan. Di momen seperti ini, biasanya malas mau berkegiatan. Paling enak memang waktu dihabiskan dengan bersantai, seperti menonton film favorit di rumah.

Biar semakin paripurna, jangan lupa menyajikan beragam camilan lezat di atas meja. Buat yang tinggal di Tangerang, tak perlu bingung harus makan apa. Sebab, ada beberapa camilan lezat yang nikmat disantap saat musim hujan tiba. Sebelum mulai memburunya, berikut beberapa daftar pilihannya.

Bakso Goreng Ayam Mentai

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakso Goreng & Cwie Mie NonMSG

Demam mentai kini bisa dijumpai di mana-mana. Bukan hanya disajikan di atas nasi, atau dibalurkan di atas sushi, tetapi juga dikreasikan oleh para pelapak kuliner lokal pada bakso goreng. Bener saja, kini ada bakso goreng ayam mentai yang lezatnya tak kira-kira. Teksturnya begitu renyah saat digigit. Saat dirasakan, rasa ayamnya yang kaya berpadu sempurna dengan saus mentai di atasnya. Cobalah sendiri kelezatannya, niscaya sebiji saja tak cukup rasanya.

Sosis Solo

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakso Goreng & Cwie Mie NonMSG

Tak kalah lezat, ada sosis solo yang kelezatannya begitu nagih. Apalagi isian ayamnya begitu tebal. Saat digoreng, bagian luarnya begitu renyah dan sedap, kemudian perlahan membaur dengan cita rasa daging ayam saat gigi mulai menggigit bagian dalamnya. Dengan tambahan rawit hijau, nikmatnya sosis solo panas di musim hujan benar-benar begitu sempurna.

Tahu Bakso

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakso Goreng & Cwie Mie NonMSG

Camilan lezat lainnya yang juga patut diburu adalah tahu bakso. Makanan satu ini dibikin dengan handmade, sehingga terjamin rasa dan kualitasnya. Rasa baksonya juga tak dominan tepung, membuktikan jika bahan-bahan yang digunakan memang pilihan. Saat digoreng, kelezatannya terasa dari awal suapan. Padukan dengan rawit hijau, biar makin paripurna kenikmatannya saat dimakan di musim hujan.

Pisang Goreng Saae

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakso Goreng & Cwie Mie NonMSG

Selain yang sedap-sedap, ada pula yang manis, yaitu pisang goreng saae. Pisang goreng ini punya keunikan dari sisi tekstur dan rasanya. Teksturnya begitu renyah di luar, tetapi saat dimakan pisang di bagian dalamnya begitu empuk. Manisnya pun begitu pas, sehingga tak cepat enek saat memakannya.

Lemon Madu Jahe

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakso Goreng & Cwie Mie NonMSG

Biar makin sempurna, lengkapi camilan di meja dengan minuman hangat sekalian, seperti lemon madu jahe. Seperti namanya, minuman ini dibuat dari campuran irisan lemon dan jahe. Setelah itu disiram dengan madu randu murni. Hasilnya, bukan saja pas dinikmati di musim hujan, tetapi juga membawa banyak manfaat bagi kesehatan.

Dapat beragam camilan tersebut dari satu penjual yang sama asal Tangerang, yaitu Bakso Goreng & Cwie Mie Non MSG. Pelapak tersebut hadir di ManisdanSedap.com, platform bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, jadi lebih mudah dan leluasa memesannya.

Terlebih lagi, selain memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini. Yuk, pre-order sekarang!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami