Paling Ngaret Kalau Disuruh Olahraga di Luar? Coba Workout Kekinian Ini di Rumah

GAYA | 13 Agustus 2019 11:05 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Tak ada yang menyangkal jika olahraga punya segudang manfaat bagi kesehatan. Selain itu, stamina tubuh jadi lebih terjaga, sehingga membuat diri jadi terlihat bugar dan tampak bersemangat. Di sisi lain, rasa malas yang menggelayut, kadang bikin ngaret berolahraga. Jangankan bergerak, keluar rumah saja terasa tak bergairah. Padahal, masih ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan di rumah, termasuk beberapa workout kekinian berikut ini.

Freelatics

Workout kekinian pertama yang bisa dicoba di rumah adalah freelatics. Sebagian besar olahraga ini tidak menggunakan peralatan, jadi benar-benar bertumpu pada teknik dan gerakan, dari jumping jack, pull up bar, dan masih banyak lagi jenisnya. Menariknya, gerakan freelatics ini dapat diketahui secara mudah dan gratis, baik melalui browsing maupun mengunduh aplikasi.

Pilates

Ingin yang lebih santai? Coba saja pilates. Olahraga ini tak begitu menguras tenaga, tetapi efektif membakar kalori pada tubuh. Walau pilates lebih seru jika dilaksanakan ramai-ramai, tetapi bisa dilakukan secara personal di rumah. Terlebih jika sedang malas keluar.

Zumba

Jika dulu ngetren SKJ, kini justru ganti lagi naik daun Zumba. Olahraga ini mirip dengan senam poco-poco, maumere dan senam aerobik lainnya. Asyiknya lagi, zumba bisa dilakukan di rumah dengan instrument music atau lagu favorit. Selain mampu membakar kalori, zumba juga efektif membangun otot-otot tubuh agar lebih luwes dan tak mudah cedera.

Antigravity Yoga

Seiring dengan berjalannya waktu, yoga kini semakin berkembang dengan beragam variasi. Paling baru ada Antigravity Yoga. Jenis yoga ini mengombinasikan teknik dasar yoga dengan menggantungkan tubuh secara terbalik. Benar, dengan sebuah selendang atau kain khusus yang dikaitkan di langit-langit, bagian kaki akan berada di atas dan kepala di bawah. Tujuannya untuk mengalirkan darah kembali ke otak, sehingga benar-benar membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks. Namun, tentu saja untuk melakukan Antigravity Yoga ini perlu instruktrur khusus. Baru jika sudah mahir, bisa melakukan sendiri di rumah.

Muay Thai

Olahraga yang berasal dari Thailand ini cukup efektif menurunkan berat badan, dan bisa dilakukan di dalam ruangan. Saking populernya, olahraga ini pun kian digemari bukan saja para lelaki, tetapi juga tak sedikit perempuan yang suka Muay Thai. Meski tampak gampang lantaran sekadar memukul samsak tinju, ada baiknya di awal belajar dulu dari ahlinya. Terlebih kini sudah ada banyak kursus Muay Thai, baru setelah itu bisa diimbangi dengan latihan sendiri di rumah.

Bagaimana, workout kekinian apa yang ingin kamu coba lebih dulu di rumah? Apapun itu lakukan dengan #AntiNgaret. Sama seperti GrabBike yang selalu bisa diandalkan untuk mengantarkan penumpang ke berbagai tujuan dengan lebih dan tepat waktu.

Menariknya, selain memiliki jumlah armada yang memadai, Grab juga menawarkan 4 kemudahan yang akan membantu pelanggan mengejar hal-hal berarti setiap harinya. Dari 5 juta titik penjemputan yang lebih akurat, layanan GrabNow untuk mendapatkan mitra pengemudi terdekat, fitur Venues yang memandu pengguna ke lokasi penjemputan dengan foto dan teks, sampai fitur Saved Places yang mempersingkat waktu pemesanan.

Dengan program #AntiNgaret, GrabBike siap mengantarkan ke tujuan dengan selamat dan tepat waktu. Yuk, nantikan beragam program menarik lainnya dari Grab di instagram, @GrabID.

(mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT
BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com