[Part 1] 10 Nama Anak Selebriti Dunia Paling Unik dan Ganjil

GAYA | 11 Desember 2018 00:04 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Para selebriti tampaknya memang selalu ingin tampil beda. Bahkan nama untuk buah hati pun harus lain dari yang lain. Meskipun ada saja selebriti yang lebih memilih nama-nama konvensional untuk putra dan putri mereka, setiap tahun ada saja pasangan pesohor yang membuat publik tercengang dengan nama yang mereka pilih untuk buah hati mereka.

Mulai dari Bear Grey, nama putra Liam Payne dan Cheryl hingga putra Shannyn Sossamon yang diberi nama Audio Science Clayton, berikut ini kami tampilkan nama-nama anak selebriti terunik.

1 dari 10 halaman

Bear Grey Payne - Liam Payne & Cheryl

Bear Grey Payne. ©2018 Instagram/liampayne

Pasangan musisi Cheryl dan Liam Payne memilih nama yang cukup tak biasa untuk putra mereka, yaitu Bear Grey. Uniknya, nama ini juga dipilih aktris Alicia Silverstone dan Kate Winslet.

"Pada akhirnya alasan dia [Cheryl] memilih Bear adalah karena Bear merupakan nama yang tidak akan Anda lupakan begitu meninggalkan ruangan. Dan saya menyukainya," kata Liam saat ditanya mengenai alasan di balik nama putra pertamanya itu.

2 dari 10 halaman

Banks Violet Bair - Hilary Duff & Matthew Koma

Banks Violet Bair. ©Instagram/hilaryduff

Pada tanggal 25 Oktober 2018, mantan penyanyi remaja dan aktris Hilary Duff melahirkan seorang putri. Ini adalah anak kedua Hilary setelah Luca Cruz, buah hatinya dengan sang mantan suami.

Anak kedua Hilary dinamai Banks Violet, sebuah nama yang cukup unik meskipun masih terdengar manis.

3 dari 10 halaman

Audio Science Clayton - Shannyn Sossamon & Dallas Clayton

Audio Science Clayton. ©REX/Shutterstock

Nama Shannyn Sossamon paling dikenal di awal tahun 2000-an, terutama lewat film A Knight's Tale yang dibintanginya bersama almarhum Heath Ledger. Namun yang paling diingat publik dari wanita eksotis ini bukan karya-karyanya, melainkan nama putranya yang unik.

Shannyn memberi nama anak sulungnya Audio Science. Itu adalah nama yang disepakati bersama Dallas Clayton, pasangannya yang berprofesi sebagai penulis buku anak-anak.

"Kami menginginkan sebuah kata, bukan nama, jadi pacar saya membaca kamus tiga atau empat kali," tuturnya seperti dilansir BBC.

"Kami akan memanggil dia Science, tetapi mungkin dipersingkat menjadi Sci, seperti pada Simon."

4 dari 10 halaman

Lea de Seine Shayk Cooper - Bradley Cooper & Irina Shayk

Lea de Seine Shayk Cooper. ©REX/Shutterstock

Baik Bradley Cooper maupun Irina Shayk sama-sama tidak memiliki darah Prancis mengalir di tubuh mereka. Namun pasangan aktor dan supermodel ini justru memilih nama yang sangat Prancis, yaitu Lea de Seine.

Dalam bahasa Prancis, Lea de Seine kurang lebih berarti padang rumput di Seine. Seine sendiri adalah nama sungai yang mengaliri Paris, ibukota Prancis.

5 dari 10 halaman

Stormi Webster

Stormi Webster. ©Instagram/kyliejenner

Kylie Jenner membuat jagad maya heboh ketika mengumumkan kelahiran putrinya dengan Scott Travis. Lebih heboh lagi ketika nama bayinya dipublikasikan, yaitu Stormi.

Berbeda dari spekulasi yang beredar selama ini, Kylie tidak memberikan nama dengan inisial K seperti yang dilakukan oleh ibundanya terhadap kelima putrinya.

6 dari 10 halaman

Bandit Lee Way - Gerard Way & Lyn-Z

Bandit Lee Way. ©Weheartit

Entah apa yang ada di pikiran Gerard Way, mantan pentolan band My Chemical Romance hingga dia menamai anaknya Bandit Lee. Apalagi karena anaknya berjenis kelamin perempuan. Bandit adalah putri Gerard dari istrinya yang juga selebriti, Lyn-Z.

7 dari 10 halaman

Dusty Rose Levine - Adam Levine & Behati Prinsloo

Dusty Rose Levine. ©2018 YouTube/Maroon5vevo

Pada bulan September 2016, vokalis Maroon 5, Adam Levine menyambut kelahiran putri pertamanya. Anak yang dilahirkan oleh sang istri, supermodel Namibia, Behati Prinsloo itu diberi nama Dusty Rose.

Sebenarnya nama Dusty yang lebih identik dengan warna tidak terlalu ganjil, tetapi lebih umum digunakan oleh anak lelaki. Untuk menyambut kehadiran Dusty ke dunia, Adam membuat sebuah tato mawar di dadanya.

8 dari 10 halaman

Blue Ivy Carter - Beyonce & Jay-Z

Blue Ivy Carter. ©REX/Shutterstock

Beyonce dan Jay-Z menjadi tajuk utama berita di berbagai media ketika mempublikasikan nama anak pertama mereka di tahun 2012. Gadis cilik tersebut diberi nama Blue Ivy Carter.

Bey dan Jay-Z bahkan dikabarkan sempat mencoba mendaftarkan hak paten untuk nama tersebut. Namun rupanya sudah ada perusahaan yang mematenkan nama Blue Ivy Events.

9 dari 10 halaman

Bodhi Soleil Reed Somerhalder - Ian Somerhalder & Nikki Reed

Bodhi Soleil Reed Somerhalder. ©TheImageDirect

Ian Somerhalder dan istri, Nikki Reed menyambut kelahiran seorang anak perempuan pada bulan Juli. Pasangan ini memberikan nama yang bernuansa Buddha untuk anak mereka, yaitu Bodhi Soleil. Bodhi berarti pencerahan, sementara soleil adalah matahari yang diambil dari bahasa Prancis.

Megan Fox dan Teresa Palmer juga memberi nama Bodhi untuk anak mereka. Namun tidak seperti anak Ian dan Nikki, anak mereka berjenis kelamin lelaki.

10 dari 10 halaman

River Rose Blackstock - Kelly Clarkson & Brandon Blackstock

River Rose Blackstock. ©Twitter/Kelly Clarkson

Penyanyi jebolan American Idol generasi pertama, Kelly Clarkson menyambut kelahiran pertamanya dengan pemberian nama yang tak hanya unik, namun juga romantis. Bayi manis tersebut dinamainya River Rose yang berarti mawar sungai.

Kelly juga menulis dan menerbitkan buku yang didedikasikan untuk sang putri, berupa buku anak-anak yang berjudul River Rose and the Magical Lullaby. Sementara anak keduanya yang berjenis kelamin lelaki dinamai Remington Alexander. (mdk/tsr)

Baca juga:
Gugat Cerai Gading, Gisella Anastasia Bicara Tentang Hak Asuh Anak
Rayakan halloween bareng keluarganya, Harper Beckham jadi zombie
Debut Anak Madonna di NYFW, Lourdes Leon Tampil Ala Gadis Gypsy
Denada beberkan 2 nama artis yang tak pernah berhenti mendukungnya
Disinggung mengenai harga apartemen, begini jawaban Denada