Penelitian: Kunci Menuju Pintu Hati Wanita adalah Perut Kenyang

GAYA | 22 September 2019 00:00 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Perut yang lapar bisa mempengaruhi banyak hal. Sejumlah hasil penelitian menyebut kalau berjalan-jalan dengan lapar cenderung membuat seseorang impulsif dalam berbelanja.

Sekarang bahkan ada penelitian yang berhasil membuktikan kebenaran pepatah yang menyebut kalau jalan menuju hati seseorang adalah melalui perutnya.

1 dari 2 halaman

Wanita Lebih Romantis Saat Kenyang

Ilustrasi pasangan makan bersama. Pixabay

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Appetite dalam Science Direct menemukan bahwa perempuan dengan perut kenyang akan menunjukkan respons lebih baik terhadap rasa cinta daripada mereka yang yang perutnya belum terisi.

Peneliti meminta para perempuan dalam keadaan perut kosong melihat gambar yang menunjukkan kesan netral dan keromantisan.

Lalu setelah mereka makan, mereka melihat gambar yang sama lagi. Hasil MRI menunjukkan aktivitas otak yang berbeda terhadap respons cinta. Hasilnya, perempuan merespons keromantisan dengan lebih baik setelah makan.

2 dari 2 halaman

Lapar Bikin Sulit Fokus

Ilustrasi pasangan makan bersama. Pixabay

Reaksi ini terutama berasal dari rasa lapar dan rasa kenyang. Saat lapar, orang akan lebih sulit fokus pada banyak hal di depannya, dan hanya memikirkan rasa lapar dan ingin makan.

Sedangkan ketika perut kenyang, orang tak akan merasa gelisah karena perutnya tak bermasalah. Sistem ini bekerja seperti alarm alami dalam tubuh, bahwa perut lapar adalah kondisi lebih penting untuk dipikirkan daripada hal lain, termasuk cinta.

Jadi, kalau Anda merasa sedang gampang marah, jutek atau judes sama pasangan, mungkin Anda hanya butuh makan. Nah, sudahkan Anda makan?

Reporter: Febi Anindya Kirana
Sumber: Fimela.com (mdk/tsr)

Baca juga:
4 Zodiak yang Paling Mudah Memaafkan Kalau Diselingkuhi
Penelitian: Gampang Minder Bisa Jadi Pemicu Perceraian
5 Hal yang Perlu Dipahami Saat Pacari Dia yang Terbiasa Sendiri
7 Perilaku Posesif yang Bikin Pasangan Merasa Terkekang
Penelitian: Cinta Itu Memang Buta