Penelitian: Urutan Kelahiran Bisa Pengaruhi Kebahagiaan dalam Pernikahan Kelak

GAYA | 8 Mei 2019 14:00 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Percayakah Anda kalau urutan kelahiran Anda di dalam keluarga bisa berpengaruh terhadap kebahagiaan di masa depan? Lebih tepatnya lagi kebagiaan dalam pernikahan kelak. Lahir sebagai anak sulung atau bungsu rupanya berkaitan dengan hubungan asmara yang nantinya akan dijalani.

Sebuah penelitian menemukan bukti bahwa menelisik urutan lahir seseorang bisa memberi petunjuk seberapa besar kebahagiaan yang akan kamu dapat dalam pernikahan. Penelitian yang diterbitkan dalam sebuah buku berjudul Birth Order menemukan bahwa pasangan anak pertama dan anak terakhir adalah pasangan yang paling ideal jika ingin pernikahan bahagia.

Penulis Linda Blair mengatakan bahwa keduanya mampu mengimbangi karena ada yang membimbing dan ada yang dibimbing. Sosok anak pertama yang ngemong, melindungi dan mengayomi mampu memberi keseimbangan terhadap sifat anak terakhir yang agak manja dan semaunya sendiri.

Sifat natural anak pertama biasanya mampu memimpin dan lebih tenang. Mereka juga cenderung lebih mampu mengarahkan pasangannya yang merupakan anak bungsu. Tak jauh dari perlakuan yang akan mereka berikan kepada adik di rumah.

Reporter: Febi Anindya Kirana

Sumber: Fimela.com

Baca juga:

Ini Alasan Kenapa Suami Istri Semakin Mirip dari Hari ke Hari

4 Godaan dan Cobaan yang Kerap Dihadapi Pasangan Menjelang Pernikahan

Menurut Pakar, Perceraian Orangtua Tak Harus Bikin Anak Tak Percaya Pernikahan

Banyak Pasutri Tanpa Buku Nikah, Pemprov Sumsel Gratiskan Isbat

Menurut Penelitian, Ini Alasan Generasi Milenial Mulai Tak Tertarik Menikah

(mdk/tsr)