Penginapan Jepang Pasang Tarif Murah, Asal Tamu Rela Kegiatannya Disiarkan Langsung

GAYA | 18 November 2019 18:04 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Menginap di Jepang dengan tarif nyaris cuma-cuma? Bisa saja, asalkan Anda rela aktivitas Anda selama 24 jam di kamar disiarkan secara langsung lewat internet. Itulah kebijakan yang diterapkan manajemen sebuah penginapan di Fukuoka.

1 dari 3 halaman

Rp16.000 Semalam Asal Bersedia Masuk YouTube

Ryokan Asahi adalah sebuah penginapan yang terletak di pusat kota Fukuoka. Mereka punya sebuah kamar yang bisa disewa dengan tarif 130 yen per malam. Jika dikonversi ke mata uang Indonesia, mungkin hanya sekitar Rp16.000 saja.

Siapa pun bisa menyewa kamar tersebut, asal bersedia aktivitasnya selama 24 jam di dalam kamar disiarkan secara langsung di YouTube. Penawaran ini bisa dimanfaatkan setiap hari, bahkan di akhir pekan dan hari libur.

2 dari 3 halaman

Privasi Nol, Tetapi Suara Tak bakal Terdengar

Kamar dilengkapi dengan kamera yang memungkinkan setiap sudut ruangan terlihat jelas. Tentunya privasi penyewa kamar jadi sangat terbatas. Namun pihak manajemen meyakinkan kalau mereka tak memasang mikrofon. Jadi jika Anda kentut, bergumam sendiri, atau tidur mengorok, pemirsa YouTube tak akan bisa mendengarnya.

3 dari 3 halaman

Alasan di Balik Penawaran Ganjil Ryokan Asahi

Kenapa Ryokan Asahi memberikan penawaran yang ganjil ini? Rupanya cerita di balik kamar murah ini cukup unik.

Penginapan itu punya kamar nomor 8 yang paling jarang disewa. Jadi manajemen membuat penawaran unik ini buat menarik pelanggan agar mau menyewa kamar tersebut.

Tarif 130 yen per malam jelas tidak menguntungkan bagi mereka. Namun pengelola menganggap pemberitaan yang didatangkan penawaran tersebut cukup punya nilai komersil. Jelas lebih baik daripada kamar tersebut tidak pernah menemukan pelanggan.

(mdk/tsr)

Baca juga:
Pemkot Banda Aceh akan Sulap Eks Terminal Keudah Jadi Hotel dan Mal
Kisah Pria Usia 25 Tahun Sukses Bangun Jaringan Hotel
BPS Catat Tingkat Hunian Kamar Hotel Menurun di September 2019
Melihat Kemegahan Hotel Gitar di Hollywood
Tuan Rumah F1 2020, Vietnam Butuh SDM Profesional Pariwisata & Perhotelan

TOPIK TERKAIT