Pengusaha Meksiko Buat Tas Kulit Vegan Berbahan Kaktus

GAYA | 22 November 2019 14:26 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Kaktus tak cuma bisa jadi tanaman penghias rumah. Tumbuhan berduri yang biasa ditemui di gurun ini ternyata bisa menjadi bahan pengganti kulit binatang untuk keperluan fashion.

Dua pengusaha asal Meksiko, Adrian Lopez Velarde dan Marte Cazarez menyulap tumbuhan kaktus menjadi tas-tas kulit cantik yang ramah lingkungan dan bakal dicintai kaum vegan.

1 dari 3 halaman

Digadang-Gadang Sebagai Alternatif Kulit Binatang di Masa Depan

Velarde dan Cazarez berhasil mengembangkan tas kulit berbahan kaktus dan memamerkannya di International Leather Fair Lineapelle 2019, seperti dilansir dari Fashnerd (20/11/2019.

 /></p>
<p style=Instagram/desserto.pelle

Kaktus sebagai pengganti kulit binatang menarik perhatian para pecinta mode yang hadir pada acara di Milan, Italia hari itu. Mengusung label Desserto, kulit vegan dari kaktus digadang-gadang sebagai pengganti kulit untuk industri mode, interior, dan otomotif.

2 dari 3 halaman

Buah Penelitian Selama Dua Tahun

Velarde dan Cazarez melakukan penelitian selama dua tahun untuk mengembangkan kulit berbahan kaktus.

 /></p>
<p style=Instagram/desserto.pelle

Setelah jerih payah menggabungkan teknologi dan inovasi, akhirnya mereka berhasil mengkreasikan materi yang mirip dengan kulit sintetis. Kulit vegan ini elastis, awet sampai sepuluh tahun, dan yang paling penting ramah lingkungan.

3 dari 3 halaman

Kulit Vegan dan Ramah Lingkungan

Kulit vegan buatan Velarde dan Cazarez dapat diuraikan oleh alam dengan mudah, tidak mengandung bahan kimia beracun, dan bebas PVC.

 /></p>
<p style=Instagram/desserto.pelle

Bahan baku kaktus yang digunakan juga tidak didapat dari proses yang melibatkan kekejaman terhadap binatang dan kompetitif dari segi biaya. Velarde dan Cazarez memastikan kulit vegan bikinan mereka juga memenuhi standar kualitas industri.

 /></p>
<p style=Instagram/desserto.pelle

"Tantangan terbesar yang kami hadapi adalah menemukan cara untuk menjadikan bahan kami dapat diakses perusahaan kecil dan menengah, karena kadang-kadang pembelian minimum jadi penghalang bagi mereka," kata mereka. (mdk/tsr)

Baca juga:
Selain Emas, Ini 5 Logam yang Bisa Dijadikan Alternatif Cincin Kawin
KFC Singapura Rilis Sneakers Modis Edisi Terbatas
Chanel Rilis Side Pack Modis yang Diprediksi Bakal Jadi Tren
Louis Vuitton luncurkan tas limited edition FIFA World Cup
5 Cara merawat tas dari berbagai jenis bahan, dari beludru, manik, sampai kulit