Advertorial

Pilih-Pilih Sepatu Olahraga Ternyata Ada 'Rumusnya', Apa Saja?

Pilih-Pilih Sepatu Olahraga Ternyata Ada 'Rumusnya', Apa Saja?
Pilih-Pilih Sepatu Olahraga Ternyata Ada 'Rumusnya', Apa Saja?. ©2021 Merdeka.com
GAYA | 21 September 2021 09:00 Reporter : Jeffreydien Winanda

Merdeka.com - Aspek apa saja yang selalu kamu pertimbangkan saat hendak memilih sepatu olahraga? Selain model yang sesuai selera, hal yang diperhatikan adalah soal kenyamanan.

Namun di balik itu, ada rumus khusus yang perlu diperhatikan saat memilih sepatu olahraga lho! Seperti brand sepatu kenamaan yaitu Asics yang diklaim memiliki kenyamanan bagi para pegiat olahraga. Lantas apa saja rumus dalam memilih sepatu olahraga?

Sesuaikan dengan Tipe Kaki

pilih pilih sepatu olahraga ternyata ada 039rumusnya039 apa saja
©2021 Shutterstock

Satu hal penting yang jarang disadari banyak orang kala memilih alas kaki untuk berolahraga adalah penyesuaian bentuk sepatu berdasarkan tipe kaki. Hal ini menjadi penting lantaran bentuk sepatu yang kurang cocok dengan kaki bisa meningkatkan risiko cedera.

Biasanya bentuk sepatu olahraga berbanding lurus dengan bahan dasarnya. Seperti sepatu berbahan kulit sintetis untuk tipe kaki yang lurus memanjang serta sepatu olahraga berbahan rajut yang lebih versatile.

Hindari Sepatu yang Berukuran Terlalu Pas

pilih pilih sepatu olahraga ternyata ada 039rumusnya039 apa saja
©2021 Shutterstock

Apakah kamu tipe orang yang selalu menggunakan sepatu berukuran pas atau sesuai dengan kakimu? Jika iya, maka kamu perlu mengubah kebiasaan ini kala memilih sepatu olahraga.

Memilih menggunakan sepatu olahraga berukuran pas dengan kaki justru malah membuat aktivitas olah tubuh jadi kurang nyaman. Idealnya, sepatu olahraga memiliki ruang 1cm dari ujung kaki atau kira-kira satu ruas ibu jari. Selain membuat olahraga lebih nyaman, sepatu olahraga dengan ruang 1cm dari ujung kaki akan membuat sirkulasi udara tetap lancar dan menghindari lecet.

Pilih Sepatu Berdasarkan Olahraga yang Dilakukan

pilih pilih sepatu olahraga ternyata ada 039rumusnya039 apa saja
©2021 Merdeka.com

Beda olahraga, beda pula sepatu yang digunakan. Meski sepatu lari atau running shoes memiliki sifat versatile untuk segala macam aktivitas, nyatanya hal ini membuat olahraga jadi kurang maksimal.

Salah satunya adalah dengan menggunakan sepatu volly Asics untuk olahraga bola voli, atau alas kaki dengan sol bagian dalam yang tebal untuk jogging atau tenis.

Dapatkan kenyamanan maksimal dalam berolahraga dengan memilih alas kaki yang tepat. Sepatu Asics adalah salah satu alas kaki yang bakal menentukan kenyamanan dan performa dalam berolahraga. Beli produknya sekarang juga di Tokopedia dan dapatkan promonya sekarang!

(mdk/jfw)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami