Pria ini cari 40 'kembarannya' di seluruh dunia

Pria ini cari 40 'kembarannya' di seluruh dunia
GAYA | 1 Mei 2013 11:29 Reporter : Destriyana

Merdeka.com - Seorang penulis asal inggris, Richard Davis, menghabiskan waktunya berkeliling dunia untuk menemukan 40 orang yang memiliki hari ulang tahun yang sama dengannya.

Apakah Anda lahir pada tanggal 1 Desember 1974? Kalau ya, mungkin suatu hari Richard juga akan mengunjungi Anda. Penulis eksentrik asal Inggris itu telah memulai perjalanannya untuk mencari 40 orang yang lahir di hari yang sama dengannya di lokasi yang berbeda di seluruh dunia. Semua pengalamannya itu kemudian akan dituangkan dalam buku terbarunya.

001 destriyana?20130501104645

Photo: Richard Davis

Jinichi Kawakami, ninja terakhir di bumi

Demi karya seni, 2 pria ini makan klise film

"Saya tidak sendirian ketika dilahirkan pada hari itu. Semua keluarga di seluruh dunia merayakan kedatangan anggota keluarga baru mereka pada hari yang sama, 38 tahun silam," tulis Richard di situsnya, seperti dilansir Odditycentral (1/5).

Dalam proyeknya saat ini, Richard berusaha menemukan jawaban atas semua pertanyaan yang telah disusunnya, antara lain; apa jenis kehidupan yang dimiliki olehnya?, apa yang telah mereka capai?, apa yang menjadi prestasi terbesar mereka?, apa ambisi?, apakah mereka tetap melihat diri mereka sebagai anak muda? , yang telah mereka capai saat ini, atau yang masih dalam rencana?, apakah mereka sudah menikah, punya anak, atau lajang, atau suka keliling dunia?, apakah mereka sukses dan bagaimana cara menilainya?, bagaimana kehidupan mereka dipengaruhi oleh letak geografi tempat mereka dilahirkan?, apa konsep perubahan usia dari satu negara ke negara?.

001 destriyana?20130501104645

Photo: Richard Davis

Proyek unik ini diberi judul Time Twins. Sejauh ini, rasa ingin tahu Richard telah membawanya bertemu dengan sembilan orang dari berbagai negara, termasuk juara binaraga di Belanda, seorang aktor di New York City, walikota di Italia, atlet Olimpiade di Norwegia dan sesama penulis di Irlandia.

Dalam beberapa bulan mendatang, Richard berencana untuk bepergian ke Austria, Thailand, Rusia, Indonesia, Kroasia, Maroko, Slovenia dan Brunei untuk bertemu orang-orang yang dilahirkan pada tanggal 1 Desember 1974.

Menurut Richard, proyek ini berusaha untuk memeriksa persamaan dan perbedaan dari kehidupan orang yang lahir di hari yang sama di seluruh dunia. Terutama, terkait dengan persepsi mereka tentang usia dan sukses, bagaimana tempat mereka dilahirkan bisa memengaruhi kehidupan mereka dan bagaimana orang yang lahir pada hari yang sama di bumi memiliki kehidupan yang berbeda.

Proyek ini juga mengkaji peristiwa yang telah membentuk kehidupan seseorang yang lahir di hari yang sama, isu-isu yang mereka perhatikan, harapan dan kekhawatiran mereka untuk masa depan, baik pada tingkat pribadi dan politik. Buku ini akan menonjolkan keragaman budaya dan pencapaian manusia dalam segala bentuk.

Baca juga:

Wow, ada Iron Man sungguhan di bumi!

Pria ini bangun ruangan Star Trek mirip aslinya

Kontes mirip Ernest Hemingway, mau ikutan?

(mdk/des)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5