Rahasia kulit mulus Alicia Vikander adalah balm dari militer Swedia

GAYA | 28 Maret 2018 05:42 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Alicia Vikander termasuk salah satu selebriti dunia dengan paras paling jelita saat ini. Aktris berbakat pemenang Oscar ini juga dikenal karena kesederhanaannya dalam merias diri.

Alicia tidak pernah memakai riasan tebal. Lipstik menyala pun sangat jarang. Tetapi kulit coklatnya selalu terlihat sempurna. Apa yang menjadi rahasianya?

Alicia Vikander ©2016 Getty Images


Menurut pengakuan Alicia, dia memakai balm (balsam) Forsvarets Hudsalva. Produk yang berfungsi sebagai salep pelindung kulit ini sudah dipakainya sejak masih kecil.

"Anda bisa membelinya di apotek," tutur Alicia dalam wawancara dengan Allure. "Saya ingat ketika belajar di Colette, Paris dan di sana mereka menjualnya dengan harga 15 atau 20 euro."

"Sepertinya produk itu dibuat untuk apa saja...Anda bahkan bisa menggunakannya untuk memasak."

Forsvarets Hudsalva © Amazon


Bagi Alicia, Forsvarets Hudsalva adalah penyelamat untuk bibir pecah-pecah. Terutama saat dia berada di negara asalnya, Swedia yang memiliki iklim keras. Walaupun begitu balm ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan kulit. Mulai dari bibir pecah-pecah, kulit kering, lecet, luka gores, sampai gigitan nyamuk. Termasuk produk kecantikan multi fungsi seperti Vaseline Petroleum Jelly, Nivea Creme, dan Viva Skin Food.

Satu hal unik dari Forsvarets Hudsalva dalah produk ini diciptakan oleh kalangan militer Swedia di tahun 1958. Dibuat khusus untuk para prajurit yang mengalami masalah kulit akut saat bertugas di cuaca ekstrem. Bahkan 10 persen penjualannya masih masuk kas militer Swedia.

Forsvarets Hudsalva dibuat dari bahan-bahan alami yang bersifat melembapkan, yaitu Adeps bovis (lemak sapi), minyak kacang tanah, dan lilin lebah. Aromanya manis seperti vanilla. Produk ini juga bebas paraben. (mdk/tsr)


Tubuhnya kini menawan, Emma Warokka berikan motivasi hidup lewat sosial media
Pakai makeup sederhana saat nikah, ini alasan Putri Marino
Ini ritual 4 langkah Karlie Kloss untuk wajah segar & anti sembap instan
Ini resep lip scrub ala India, rahasia bibir sehat dan lembut Priyanka Chopra
Kulit eksotis tanpa cela, ini 10 tips kecantikan model Irina Shayk

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.