[Resep] Strawberry Jelly, cemilan segar yang menggugah selera

[Resep] Strawberry Jelly, cemilan segar yang menggugah selera
GAYA | 21 Juni 2013 21:04 Reporter : Kun Sila Ananda

Merdeka.com - Suka memasak bersama anak? Resep ini bisa Anda gunakan untuk mengajarkan anak memasak. Cara membuat Strawberry Jelly sangat mudah sehingga anak-anak berusia 5 - 9 tahun bisa memasaknya sendiri.


Saran penyajian Strawberry Jelly

Bahan-bahan yang dibutuhkan (untuk 6 gelas) antara lain:
- 1 sachet gelatin (cek kemasan untuk mengetahui apakah gelatin tersebut halal digunakan).

- 450 ml jus strawberry atau apel

- 15 sampai 18 buah strawberry

- whipped cream, untuk dekorasi (Anda bisa membuatnya sendiri atau membeli whipped cream yang sudah jadi)

Berikut adalah langkah-langkahnya, seperti dilansir oleh Good Food Magazine:

1. Siapkan air yang sudah mendidih, kemudian letakkan 6 sendok teh air mendidih pada sebuah wadah. Sebaiknya awasi anak ketika melakukan ini, atau bantu anak melakukannya. Setelah itu taburkan gelatin di atasnya dan aduk hingga gelatin tercampur.

2. Siramkan jus strawberry/apel ke dalamnya, kemudian aduk kembali. Pastikan semuanya bercampur secara merata.

3. Sekarang beralih pada buah strawberry yang sudah Anda siapkan. Hilangkan daun hijau pada buah strawberry terlebih dahulu. Kemudian gunakan pisau untuk memotong-motongnya menjadi irisan tipis atau potongan kecil (sesuai selera Anda).

4. Letakkan beberapa irisan strawberry pada 6 gelas yang sudah disediakan. Sisakan beberapa untuk dekorasi di akhir. Anda bisa mengisi gelas dengan penuh, namun sediakan ruang untuk jelinya nanti.

5. Setelah itu masukkan jus yang telah dicampur dengan gelatin pada gelas-gelas tadi. Isi sampai penuh, kemudian letakkan di lemari es ketika sudah agak dingin. Tunggu sampai empat jam.

6. Ketika sudah menjadi jeli, dekorasi dengan whipped cream dan irisan strawberry yang sudah Anda sisakan tadi. Voila! Strawberry Jelly sudah siap dinikmati!

Nutrisi yang terkandung dalam satu sajian Strawberry Jelly antara lain: kalori (118), protein (2 gram), karbohidrat (10 gram), lemak (8 gram), gula (10 gram). (mdk/kun)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami