Saat Jokowi Jajan Cilok di Ciracas
GAYA | 12 Januari 2019 11:37 Reporter : liputan6.com

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memang suka melakukan hal-hal tak terduga. Misalnya ikut menonton konser metal, berjaket ala anak muda, datang ke pesta pernikahan pengawalnya dan membeli jajanan.

Saat melakukan tugas dinas, Jokowi juga tidak jarang makan di warung sederhana bersama pejabat lainnya. Sebagai seorang Presiden, mantan Wali Kota Solo ini juga tidak keberatan menyantap jajanan kaki lima. Seperti yang baru saja dilakukannya saat kunjungan kerja di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, dengan membeli cilok.

Dilansir dari akun Instagramnya, Jumat, 11 Januari 2019, Jokowi terlihat dan menuliskan sedang jajan cilok di Lapangan Gongseng, Ciracas, Kamis 10 Januari 2019. Cilok buatan Ibu Nurhayati ini mendapat bantuan dari program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang dilakukan oleh PT. Permodalan Nasional Madani (PNM).

"Saya sangat berharap, dari jutaan nasabah PNM Mekaar yang sudah dimulai sejak 2015, terlahir pelaku-pelaku usaha kecil yang mampu mengembangkan usahanya dan naik tingkat menjadi usaha kecil atau menengah," tulis suami dari Iriana ini.

Tak hanya jajan cilok, Jokowi juga membeli beragam kuliner di kawasan tersebut. Sebut saja pempek dan keripik.

"Sepulang dari Ciracas kemarin saya membawa aneka makanan yang saya beli dari pengusaha super mikro binaan Program Mekaar seperti pempek Palembang, keripik bawang, keripik singkong, rempeyek kacang, hingga cilok goreng ini. Bukan untuk saya dan istri saja, di kediaman ada puluhan anggota Paspampres juga. Semuanya suka," tulisnya lagi.

Total ada lima bungkus pempek Palembang, dua bungkus keripik bawang, tiga bungkus keripik singkong, dua bungkus rempeyek kacang dan sepuluh tusuk cilok goreng yang dibeli Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini: